BOLA

Jumat, 18 Januari 2019 | 14:35 WIB

Hengkang dari Persib, Tony Sucipto Gabung Persija

Arif Budiwinarto
Hengkang dari Persib, Tony Sucipto Gabung Persija
(Foto: persija)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta resmi mengumumkan kembalinya Tony Sucipto. Tony tidak lagi memperkuat Persib Bandung setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Setelah delapan tahun berseragam Persib, Tony akhirnya meninggalkan klub kebanggaan warga Bandung di akhir Liga 1 2018 setelah kontraknya habis.

Tak perlu waktu lama bagi bek sayap 32 tahun mendapat klub baru. Ia resmi mengikat kontrak dengan Persija Jakarta dengan durasi satu tahun. Penandatanganan kontrak berlangsung di rumah Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, Duren Tiga, Kamis (17/1/2019) malam kemarin.

"Ya, Tony Sucipto telah resmi bergabung dengan Persija untuk durasi kontrak satu tahun kedepan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Tony adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim," ujar Gede Widiade seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (18/1/2019).

Meski sudah memasuki kepala tiga, Gede menjelaskan alasan Persija merekrutnya untuk musim 2019 adalah kemampuannya bermain di banyak posisi.

"Ini yang istimewa dimiliki oleh Tony. Selain ia merupakan pemain berpengalaman di Indonesia, ia bisa bermain di banyak posisi. Ada empat posisi yang bisa dimainkan, bek tengah, bek sayap kanan/kiri dan gelandang bertahan. Ini bagus untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi musim ini," ia menambahkan.

Persija Jakarta bukan klub baru bagi Tony Sucipto. Ia pernah membela Macan Kemayoran di musim 2010-2011. Tony akan bersaing di pos bek sayap dengan empat pemain lainnya yaitu Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda Anan Lestaluhu.[rza]

Sumber: Persija

#Liga1 #Persib #Persija #TonySucipto
BERITA TERKAIT
Tak Dapat Izin, Bhayangkara FC Tukar Laga Kandang
Ujian Bali United di Laga Tandang Pertama
Milo: Liga 1 2019 Seperti Arena Peperangan
Persib Diminta Lebih Tajam dalam Mencetak Gol
Persija Diminta Cepat Adaptasi dengan Taktik Julio
Penundaan Laga Arema FC Ada Sisi Positifnya
Jumpa Kalteng Putra Masa Recovery Bali Utd Singkat

kembali ke atas