OLAHRAGA

Jumat, 18 Januari 2019 | 21:12 WIB
(Malaysia Masters)

Marcus/Kevin Sempat Kendor di Gim Kedua

Reza Adi Surya
Marcus/Kevin Sempat Kendor di Gim Kedua
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku sempat kendor di gim kedua. Beruntung, mereka tetap bisa lolos ke semifinal Malaysia Masters 2019 level super 500.

Bertanding di Axiata Arena, Jumat (18/1/20190, Marcus/Kevin menundukkan unggulan ketujuh asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-13, 23-25 dan 21-14. Kemenangan ini menjadi yang keenam kalinya bagi Kevin/Marcus atas lawannya tersebut.

Tak menemui kendala di gim pertama, Marcus/Kevin sepertinya akan menyudahi gim kedua dengan kemenangan. Mereka sempat unggul 19-16. Tapi, penampilan Marcus/Kevin kendor dan lawan bisa membalikkan skor dan menang 23-25.

Di gim ketiga, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan unggul 11-5 di interval. Setelah itu, mereka mampu menutup gim ketiga 21-14.

"Game pertama kami mainnya sudah bagus sudah menekan terus, menguasai dari awal. Game kedua sudah unggul lumayan jauh, kami kayak agak kendor. Jadi lawannya malah curi banyak poin dari kami. Game terakhir juga kami pengen cepat-cepat game malah banyak mati sendiri," ujar Marcus, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kedua pasangan sudah berjumpa empat kali dan Marcus/Kevin sementara unggul dengan tiga kemenangan. Pertemuan terakhir terjadi di nomor perseorangan Asian Games 2018 untuk kemenangan Marcus/Kevin.

"Besok kami harus lebih baik lagi mainnya dari hari ini. Temponya, ritme mainnya, feeling-nya, semuanya," ungkap Kevin.

#MalaysiaMasters
BERITA TERKAIT
(Badminton Asia Championships) Tunggal Putri Gugur, Ini Penjelasan Minarti Timur
(Badminton Asia Championships) Della/Rizki: Kami Lebih Siap
(Badminton Asia Championships) Kevin/Marcus Bayar Kekalahan
(Badminton Asia Championships) Della/Rizki Melaju ke Semifinal
776 Peserta Ikuti Jaya Raya Junior Grand Prix 2019
(Ibbamnas 2019) CNN Indonesia Makin Dekat Pertahankan Gelar
Tenaga Baru Tundukkan Flying Wheel

kembali ke atas