NASIONAL

Sabtu, 19 Januari 2019 | 00:50 WIB

KPK Pegang Daftar DPRD Bekasi yang Plesiran

Ahmad Farhan Faris
KPK Pegang Daftar DPRD Bekasi yang Plesiran
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik KPK telah mengantongi nama anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang diduga mendapat fasilitas plesiran dari suap izin proyek pembangunan Meikarta, Jawa Barat.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penyidik telah mengantongi nama-nama anggota legislatif yang diduga mendapat fasilitas plesiran dari suap izin Meikarta. Namun, penyidik masih kumpulkan bukti.

"KPK punya daftar siapa aja yang pergi," kata Febri di KPK, Jumat (18/1/2019).

Namun, Febri tidak mau menjelaskan secara rinci nama-nama anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang diduga menerima fasilitas ke luar negeri. Bahkan, nanti akan dikonfirmasi kepada nama-nama tersebut.

"Saya belum bisa sampaikan rinci, tapi perlu kami klarifikasi ke orang-orang yang mendapatkan fasilitas tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, penyidik KPK mengungkap fakta baru dugaan aliran dana suap proyek perizinan Meikarta kepada anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Diduga uang suap itu untuk biaya pelesiran anggota dewan Bekasi ke luar negeri, bahkan diduga keluarga anggota DPRD Kabupaten Bekasi pun diajak pelesiran.

Dalam kasus ini, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan lainnya diduga telah menerima hadiah atau janji dari Billy Sindoro agar memuluskan perizinan proyek pembangunan Meikarta.

#KPK #Meikarta #AnggotaDPRD
BERITA TERKAIT
KPK Buka Peluang Ajukan PK Terhadap Syafruddin
Farid Al Fauzi Tidak Penuhi Panggilan KPK
Hukuman Idrus Marham Diperberat Jadi 5 Tahun
Polri Akui Kesulitan Ungkap Kasus Novel
192 Capim KPK Mulai Jalani Uji Kompetensi Hari Ini
KPK Kecewa Hasil Kerja Tim Pakar Bentukan Polri
Suap Rommy, Eks Kakanwil Kemenag Dituntut 2 Tahun

kembali ke atas