OLAHRAGA

Sabtu, 19 Januari 2019 | 14:50 WIB
(Australia Terbuka)

Lolos ke Babak Keempat, Djokovic Keluhkan Lampu

Reza Adi Surya
Lolos ke Babak Keempat, Djokovic Keluhkan Lampu
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis putra Serbia, Novak Djokovic melangkah ke babak keempat grand slam Australia Terbuka. Djokovic mengeluh kepada umpire terkait penyalaan lampu di lapangan.

Bertanding di Rod Laver Arena, Sabtu (19/1/2019), Djokovic mencatatkan kemenangan straight set atas petenis Kanada, Denis Shapovalov, 6-3, 6-4, 4-6, dan 6-0 dalam waktu dua jam 22 menit. Di babak keempat, Djokovic akan menghadapi petenis asal Rusia, Daniil Medvedev.

Di tengah-tengah pertandingan, Djokovic sempat mengeluh kepada umpire terkait penyalaan lampu penerangan di lapangan. Unggulan pertama itu menilai, lapangan masih terang karena baru pukul 5 sore.

Umpire beralasan, penyalaan lampu dilakukan karena alasan siaran langsung televisi. Penonton di rumah tak bisa melihat bola dengan jelas di layar televisi jika lampu tak dinyalakan.

"Apakah kamu ingin tahu apa yang terjadi? Saya pikir tak masuk akal menyalakan lampu di pukul 5 sore, ketika cahaya matahari masih ada sekitar empat jam lagi," ujar Djokovic, dalam wawancara di lapangan usai pertandingan.

"Apakah kalian (penonton) bisa melihat bolanya dengan baik? Saya juga bisa. Jelas tak perlu menyalakan lampu. Penjelasan yang saya dapat adalah karena alasan siaran televisi. Semoga penonton di rumah bisa menikmatinya," katanya.

Di laga lain, petenis Kanada, Milos Raonic juga melangkah ke babak keempat. Petenis asal Kanada menundukkan petenis Prancis, Pierre Hugues Herbert, 6-4, 6-4, dan 7-6(8-6) dalam waktu dua jam satu menit. Lawan Raonic selanjutnya adalah pemenang antara Alexander Zverev (Jerman) dan Alex Bolt (Australia).

#AustraliaTerbuka
BERITA TERKAIT
(Ibbamnas 2019) CNN Indonesia Makin Dekat Pertahankan Gelar
Tenaga Baru Tundukkan Flying Wheel
(Badminton Asia Championships) Tiga Wakil Lolos ke Perempat Final
(Badminton Asia Championships) Gregoria Gagal Balas Dendam
(Badminton Asia Championships) Rinov/Pitha Dihadang Unggulan Ketiga
(Badminton Asia Championships) Kevin/Marcus: Persaingan Semakin Ketat
(Badminton Asia Championships) Vito dan Choirunnisa Terhenti

kembali ke atas