PASAR MODAL

Minggu, 20 Januari 2019 | 07:25 WIB

Ini Alasan Trump Strandarisasi Tarif Rumah Sakit

Wahid Ma'ruf
Ini Alasan Trump Strandarisasi Tarif Rumah Sakit
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Washington - Pada 1 Januari, administrasi Trump mewajibkan rumah sakit untuk secara publik membuat daftar biaya standar untuk berbagai prosedur daring untuk meningkatkan transparansi dalam penetapan harga, tetapi bagi kebanyakan orang daftar itu mungkin juga ditulis dalam bahasa lain.

"Sejauh chargemaster dibuat tersedia secara online, mereka akan sangat sedikit berguna bagi sebagian besar pasien," kata Caitlin Donovan, direktur dan juru bicara National Patient Advocate Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Virginia. "Saya ragu sebagian besar rumah sakit telah melewatinya untuk membuat ini seramah mungkin dengan konsumen."

Chargemasters pada dasarnya adalah daftar panjang harga rumah sakit berdasarkan prosedur. Mereka sekarang terdaftar oleh rumah sakit online, biasanya dalam kategori "asuransi dan penagihan".

Namun, katanya, database dapat berfungsi sebagai titik awal bagi konsumen untuk membandingkan harga dasar, yang dapat sangat bervariasi. Tujuan Presiden Trump dengan daftar publik: Mereka pada akhirnya akan membantu mendorong persaingan antara rumah sakit dan harga yang lebih rendah, baik melalui perbandingan belanja konsumen atau advokasi membandingkan harga atas nama pasien.

Harga hingga 40% dari layanan medis dapat dikurangi dengan berbelanja perbandingan, sebuah studi Agustus 2018 dari para peneliti di Universitas Harvard, Yale, dan Columbia ditemukan. Meskipun demikian, kurang dari 1% pasien menggunakan alat transparansi harga - situs web atau aplikasi di mana pasien dapat mencari harga termurah pada prosedur yang diberikan - untuk menemukan harga terbaik untuk layanan sebelum prosedur medis.

Data menunjukkan seberapa luas biaya dapat bervariasi di satu kota untuk prosedur yang sama.

Kebijakan baru itu muncul ketika biaya perawatan kesehatan meroket: dalam dekade terakhir di AS, biaya medis telah meningkat 34%, melampaui pertumbuhan pendapatan, yang naik 20% dibandingkan periode yang sama, menurut analisis dari situs keuangan pribadi NerdWallet.

Mungkin diperlukan waktu agar kebijakan transparansi berpengaruh pada harga rumah sakit. Donovan mengatakan kebijakan baru itu akan berguna segera dalam satu cara: "Kelompok-kelompok advokasi melihat dan menganalisis di mana kita secara sistematis dengan harga rumah sakit," katanya seperti mengutip marketwatch.com.

Sementara itu, berikut adalah beberapa cara untuk lebih memahami daftar:
Bicaralah dengan firma asuransi kesehatan Anda

Harga yang tercantum pada master deskripsi biaya (CDM) mewakili harga dasar yang dibebankan oleh rumah sakit untuk layanan kesehatan, tetapi jarang apa yang sebenarnya dibayar oleh pasien. Sebagai gantinya, pasien harus berbicara dengan perusahaan asuransinya untuk mengetahui tarif yang dikontrak rumah sakit yang membebani operator asuransi untuk layanan tersebut dan berapa yang harus dibayar pasien berdasarkan pada apa yang telah dibayarkan dari deductible mereka.

Daftar dapat mencakup pengkodean untuk berbagai layanan yang tidak masuk akal bagi konsumen rata-rata, menurut Donovan. Kode dalam satu basis data di Penn Medicine di Philadelphia, misalnya, dibaca sebagai "INKUBASI OBAT ARC PLT AB" ($ 931) dan "PEMISAHAN ARC HC DENGAN RETIKA GRADIEN RETIKA" ($ 1095) dan HC BME POST BM MONO ($ 1098).

Itu tidak bisa dipahami oleh kebanyakan orang yang ingin membandingkan harga, kata Donovan. Cara terbaik untuk meluruskan dilema penetapan harga adalah dengan menghubungi perusahaan asuransi Anda secara langsung.
Jelajahi kemungkinan bantuan keuangan

Jika Anda memiliki asuransi, cara terbaik untuk menemukan harga adalah dengan menghubungi perusahaan asuransi Anda secara langsung. Jika tidak, nomor CDM mungkin merupakan representasi yang lebih akurat dari apa yang sebenarnya harus Anda bayar, tetapi dalam banyak kasus Anda juga dapat memperoleh bantuan keuangan dari rumah sakit.

Banyak rumah sakit akan memiliki penasihat pasien atau petugas transparansi harga yang dapat Anda ajak bicara untuk menemukan biaya yang tepat dari suatu prosedur sebelum masuk ke fasilitas.

Harga prosedur yang tercantum dalam chargemaster hanya sebagian kecil dari apa yang diharapkan dibayar oleh pasien ke rumah sakit. Untuk sebagian besar prosedur, layanan lain termasuk dalam tagihan akhir termasuk biaya fasilitas, pasokan medis, farmasi dan obat-obatan, makanan pasien dan layanan binatu, dan layanan pendukung lainnya seperti konseling keuangan dan layanan sosial.

Perdebatan mengenai kegunaan persyaratan CDM menggarisbawahi frustrasi konsumen dan penyedia yang sedang berlangsung dengan penagihan layanan kesehatan, kata Kristyn Brandi, asisten profesor di Rutgers University Medical School.

"Ini membingungkan baik dari perspektif penyedia dan pasien untuk menavigasi sistem di mana biaya tidak di muka seperti yang seharusnya bagi orang untuk dapat membuat keputusan yang sesuai dengan kepentingan terbaik mereka," katanya.

Dokter sering tidak memiliki suara dalam apa yang dibebankan pasien, karena rumah sakit dan perusahaan asuransi menetapkan harga, tambahnya. Sistem baru cakupan layanan kesehatan sedang diperkenalkan di sistem federal dan swasta dapat memaksa perusahaan asuransi untuk menutup lebih banyak prosedur dan menghilangkan beberapa kebingungan.

"Sulit bagi dokter untuk menangani," kata Brandi. "Kami ingin melakukan yang terbaik untuk pasien kami dan merekomendasikan layanan yang terbaik bagi mereka - kami tidak ingin memikirkan biaya dalam hal kehidupan pasien."

#BursaSaham #Dolar #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Pengitungan Pilpres 2019 Belum Usai, IHSG Melejit
Harga Minyak Mentah Kian Sensitif
Efek Pilpres, IHSG Bergerak Melewati 6.900..?
ConocoPhillips Jual Anak Usaha di London US$2,8 M
Wall Street Masih Andalkan Musim Laba Kuartal I
Sehari Jelang Pilpres, IHSG Makin Berotot
Proteksionisme Hambat Pertumbuhan Ekonomi Global

kembali ke atas