OLAHRAGA

Minggu, 20 Januari 2019 | 11:40 WIB
(Australia Terbuka)

Maria Sharapova Tersingkir

Reza Adi Surya
Maria Sharapova Tersingkir
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis putri Rusia, Maria Sharapova tersingkir di babak keempat grand slam Australia Terbuka. Dia ditundukkan petenis tuan rumah yang sedang naik daun, Ashleigh Barty.

Bertanding di Rod Laver Arena, Minggu (20/1/2019), Sharapova kalah melalui pertarungan tiga set, 6-4, 1-6, dan 4-6 dalam waktu dua jam 22 menit.

Ini menjadi capaian pertama Barty yang mampu melaju hingga babak perempatfinal turnamen grand slam. Selain itu, Barty menjadi petenis Australia pertama yang mampu melaju ke perempatfinal Australia Terbuka sejak Jelena Dokic di 2009.

Kalah di set pertama, Barty bangkit di set kedua dengan empat kali beruntun mematahkan serivs Sharapova. Petenis 22 tahun itu menang 6-1 di set kedua.

Barty unggul 3-1 di set ketiga, tapi Sharapova berusaha bangkit dan memperkecil ketertinggal 4-5. Pada akhirnya Barty bisa menutup pertandingan 6-4.

"Nyaris bukan? Saya harus menahan napas dan percaya pada kerja keras yang sudah saya lakukan bersama tim," kata Barty, terkait kebangkitan Sharapova di set ketiga.

"Dia seorang pemenang, dia tak pernah benar-benar menyerah. Saya tahu bisa menyaingi dia jika tampil dalam performa terbaik, jadi saya harus percaya pada kerja keras yang sudah saya jalani dengan tim," ujarnya.

Di perempatfinal, Barty akan menantang dua peraih grand slam Wimbledon, Petra Kvitova, yang sebelumnya menundukkan petenis muda Amerika Serikat, Amanda Anisimova.

#AustraliaTerbuka
BERITA TERKAIT
Ini Kekurangan Ganda Putra Wahyu/Ade
Tekad Menpora Dukung Ibbamnas Tiap Tahun
Merpati Bali Petik Kemenangan Pertama di Playoffs
(Playoffs Srikandi Cup) Tanago Friesian Tundukkan Scorpio
GMC Cirebon Tekuk Tenaga Baru di Playoffs Pertama
Warriors Bekuk LA Clippers 113-105
(Badminton Asia Championships) Jumpa Wakil Malaysia, Fitriani Perkuat Defense

kembali ke atas