OLAHRAGA

Minggu, 20 Januari 2019 | 20:23 WIB
(Australia Terbuka)

Federer Tumbang, Tak Ada Lagi Juara Bertahan

Reza Adi Surya
Federer Tumbang, Tak Ada Lagi Juara Bertahan
Juara bertahan, Roger Federer (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Melbourne - Juara bertahan, Roger Federer terhenti di babak keempat grand slam Australia Terbuka. Dengan demikian, tak ada lagi juara bertahan tersisa setelah sebelumnya Caroline Wozniacki kalah di babak ketiga.

Bertanding di Rod Laver Arena, Minggu (20/1/2019), Federer, yang merupakan unggulan ketiga, dikalahkan petenis muda asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, 7-6(13-11), 6-7(3-7), 5-7), dan 6-7(5-7) dalam waktu tiga jam 45 menit.

Ini merupakan kemenangan terbesar dalam karier unggulan ke-14 itu. Selain itu, Tsitsipas merupakan petenis putra termuda tersisa di perempatfinal Australia Terbuka sekaligus pertama kalinya dia mampu lolos ke perempatfinal grand slam.

"Saya orang yang paling bahagia di dunia saat ini. Roger adalah legenda olahraga tenis, saya sangat menghormati dia," ujarnya, di laman resmi turnamen.

"Dia menunjukkan permainan tenis mengagumkan selama bertahun-tahun. Saya sudah mengikutinya sejak usia enam tahun dan sebuah impian yang terwujud bagi saya bisa bermain satu lapangan di Rod Laver. Pada akhirnya bisa menang, saya tak bisa mengutarakan perasaan saya," katanya.

Di perempatfinal, Tsitsipas akan menghadapi petenis Spanyol unggulan ke-22, Robert Bautista Agut, yang menyingkirkan finalis tahun lalu, Marin Cilic (Kroasia).

Tak ada lagi juara bertahan tersisa. Sebelumnya, Wozniacki sudah terhenti di babak ketiga ditundukkan petenis Rusia, Maria Sharapova.

#AustraliaTerbuka
BERITA TERKAIT
(China Open) Marcus/Kevin Melenggang, Jonatan Tersingkir
(China Open) Langkah Gregoria Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Menang Straight Game, Tommy Melaju
(China Open) Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Kejutan Terjadi di Babak Pertama China Open
(China Terbuka) Fajar/Rian dan Rinov/Pitha ke Babak Kedua
(Kejuaraan Dunia Junior) Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior

kembali ke atas