BOLA

Senin, 21 Januari 2019 | 06:24 WIB

Napoli Kalahkan Lazio 2-1

Arif Budiwinarto
Napoli Kalahkan Lazio 2-1
(Foto: GettyImages)

INILACOM, Naples - Napoli harus bersusah payah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Lazio di Pekan ke-20 Liga Serie A Italia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo, Senin (21/1/2019) dini hari WIB, Lazio berinisiatif menekan sejak awal laga. Mereka mendapat peluang pertama di menit keempat, sundulan Segej Milinkovic-Savic mengarah ke gawang tetapi Alex Meret bisa menghentikannya.

Tuan rumah, merespon di menit ke-12. Sepakan voli Mario Rui hanya menerpa tiang gawang Lazio. Menit ke-21 giliran Arkadiusz Milik yang mendapat peluang, sundulannya menyambut umpan Piotr Zielinski kembali mentah mengenai tiang gawang.

Meret melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-25 untuk menggagalkan peluang Milinkovic-Savic.

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-34, Jose Callejon menuntaskan umpan Dries Mertens dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang.

Hanya berjarak lima menit, Napoli menggandakan skor jadi 2-0. Sepakan bebas Milik meluncur ke pojok kanan atas gawang Lazio.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Lazio menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Percobaan Joaquin Correa di menit ke-51 masih bisa diamankan Alex Meret.

Serangan balik Napoli di menit ke-57 hampir saja menjadi gol ketiga, namun masih mengenai tiang gawang. Bola rebound disambar Milik tetapi masih bisa dihalau Thomas Strakosha.

Usaha Lazio memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil di menit ke-65. Sepakan Ciro Immobile meluncur melewati kaki Raul Albiol dan melesak ke dalam gawang.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, Lazio malah harus kehilangan pemain di menit ke-70. Francesco Acerbi menerima kartu kuning kedua usai mengganjal Callejon.

Bermain dengan sepuluh orang di sisa menit yang ada, Lazio gagal mencetak gol penyeimbang dan harus mengakui keunggulan Napoli 2-1.

Dengan hasil ini, Napoli tetap di posisi kedua dengan mengemas 47 poin dari 20 pertandingan, unggul tujuh angka dari Inter Milan di posisi tiga.

Sedangkan Lazio gagal merebut posisi keempat dari AS Roma, I Biancoceleste kini berada di urutan lima dengan 32 poin, berselisih satu poin dari Roma.

Susunan pemain:

Napoli: Meret; Malcuit, Albiol, Maksimovic, Mario Rui; Callejon (Hysaj 88), Diawara (Verdi 72), Zielinski, Fabian Ruiz; Mertens (Ounas 82), Milik

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe (Bastos 27), Acerbi, Radu; Lulic, Parolo, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic (Patric 72), Lukaku (Correa 46); Luis Alberto; Immobile

#LigaItalia #Napoli #Lazio
BERITA TERKAIT
Zielinski Tak Pernah Komunikasi dengan Liverpool
Inter Mulai Terbiasa Menang Tanpa Icardi
Juve Berpeluang Ukir Rekor Baru di Akhir Musim
Icardi Belum Pasti Main Saat Inter Jumpa Sampdoria
Gattuso: Milan Butuh Helm Saat Jumpa Atalanta
Hamsik Tak Sabar Main dengan Dalian Yifang
Dybala Cetak Gol Lagi Setelah Tiga Bulan

ke atas