PASAR MODAL

Senin, 28 Januari 2019 | 15:03 WIB

Bos WIKA Dukung Keputusan Terbaik

M Fadil Djailani
Bos WIKA Dukung Keputusan Terbaik
Direktur Utama WIKA, Tumiyana

INILAHCOM, Jakarta - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) harus rela kehilangan gelar persero mereka, usai perusahaan infrastruktur plat merah tersebut memutuskan untuk bergabung menjadi bagian dari pembentukan Holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan.

Direktur Utama WIKA, Tumiyana meyakini bahwa keputusan ini merupakan langkah yang baik demi menguatkan perusahaan infrastruktur BUMN milik pemerintah.

"Ini merupakan inisiasi oleh Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mayoritas. Sesuai rencana, WIKA bersama sejumlah BUMN lainnya akan bersinergi dan bergabung dalam holding," kata Tumiyana usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda tersebut, Senin (28/1/2019).

Tumiyana percaya, pengembangan bisnis di sektor perumahan akan menghadirkan dampak yang besar baik bagi masyarakat luas dan perusahaan. Apalagi kata dia saat ini kebutuhan akan perumahan masih sangat tinggi dengan angka backlog perumahan yang begitu besar juga.

"Holding Perumahan akan menambah kapabilitas untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan perumahan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Di sisi lain, harga properti terus merangkak naik sehingga sangat menguntungkan bagi perusahaan di masa depan," kata dia. [hid]

#WIKA #WikaGedung #HoldingPerumahan
BERITA TERKAIT
Harga Emas Berjangka Turun 1% Lebih
Wall Street Berakhir Lebih Rendah
PT Pan Brothers Incar Laba Bersih 15% di 2019
PT Shield-On Service Incar Penjualan Rp1 Triliun
AS-China Hampir Capai Kesepakatan
Wall Street Berpotensi Positif
Meski Transaksi Oke, Laba BEI 2018 Jeblok 14,51%

kembali ke atas