BOLA

Senin, 28 Januari 2019 | 17:16 WIB

Tony Sucipto Siap Ganti Peran Jadi Bek Tengah

Andi Putra
Tony Sucipto Siap Ganti Peran Jadi Bek Tengah
(Foto: persija.id)

INILAHCOM, Jakarta - Bek anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto mengaku siap jika pelatih, Ivan Kolev, menurunkannya sebagai bek tengah di ajang kualifikasi Liga Champions Asia kontra Home United pada 5 Februari mendatang.

Persija dinyatakan tidak bisa memainkan dua bek tengah mereka, Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo Lopes di kualifikasi Liga Champions Asia, karena masalah International Transfer Certificated.

Kini bek tengah Persija hanya menyisakan Maman Abdurrahman saja, setelah Mario Vava Yagalo sudah izin pamit dari Persija. Oleh karena itu Tony menjadi opsi utama mendampingi Maman, karena ia merupakan pemain serba bisa.

Menanggapi hal ini, Tony mengaku tidak mempermasalakan bermain di posisi bek tengah. Mengingat bermain sebagai bek tengah bukan yang pertama bagi pemain yang akrab disapa Toncip ini.

"Sekali lagi bukan masalah bagi saya. Tidak ada persiapan khusus, biasa saja. Namun bagi saya yang paling penting memberikan terbaik saat bermain diposisi manapun," ujar Tony dikutip dari laman resmi Persija.

Sebelumnya bek bernomor punggung 16 itu sudah dimainkan pada laga kontra 757 Kepri Jaya di leg perdana babak 32 besar Piala Indonesia. Ia masuk menggantikan Ismed Sofyan pada menit ke 73.

"Sangat senang sebelumnya sudah mendapat kepercayaan walaupun beberapa menit saja. Bila nantinya kembali dipercaya saya pastinya akan semaksimal mungkin. Yang penting mengerti cara bermain di posisi itu dengan benar," pungkasnya menutup.

#TonySucipto #PersijaJakarta
BERITA TERKAIT
Hadapi Borneo, Simic Minta Jakmania Penuhi Stadion
Rezaldi Tak Ingin Terburu-buru Kembali Bermain
Operasi Ramdani Lestaluhu Berjalan Lancar
Begini Kondisi Cedera Bruno Matos
Umtiti: Saya Siap 200 Persen untuk Musim Baru
Neymar Sedang Nego untuk Pergi dari PSG
MU Tinggal Tunggu Persetujuan Pribadi Wan-Bissaka

kembali ke atas