OLAHRAGA

Jumat, 01 Februari 2019 | 03:02 WIB

Operasi Lancar, Carolina Marin Absen 6-7 Bulan

Reza Adi Surya
Operasi Lancar, Carolina Marin Absen 6-7 Bulan
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putri Spanyol Carolina Marin saat mengalami cedera dalam pertandingan final Indonesia Masters 2019 melawan pebulu tangkis tunggal putri India Saina Nehwal di Istora Senayan, Jakarta (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Barcelona -Operasi Carolina Marin berjalan sukses. Pebulutangkis tunggal putri asal Spanyol itu sudah boleh meninggalkan rumah sakit dan lanjutkan proses penyembuhan 6-7 bulan di rumah.

Marin cedera saat tampil di final Indonesia Masters 2019 level super 500 melawan Saina Nehwal (India). Saat kedudukan 9-2 di game pertama, Marin mencoba mengembalikan bola dan langsung terjatuh sambil meringis kesakitan memegang lutut kanan.

Sempat melanjutkan permainan hingga skor 10-4, Marin akhirnya menyerah. Pebulutangkis kelahiran Huelva itu mundur dari arena laga alias retired. Gelar juara otomatis diraih Saina.

Marin langsung diterbangkan ke Spanyol dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, Senin (28/1/2019). Hasilnya, Marin harus dioperasi karena arterior cruciate ligament lututnya putus.

Operasi Marin berjalan sukses meski peraih medali emas Olimpiade 2016 itu harus menepi 6-7 bulan.

"Operasi berjalan lancar. Kami bersyukur karena cedera Marin hanya terkait ACL, tak sampai tulang meniskus atau tulang rawan. Prediksinya, Marin perlu istirahat 6-7 bulan," tulis manajer Marin, Ignacio Paramio, melalui e-mail kepada INILAHCOM.

Harus absen 6-7 bulan, Marin tak khawatirkan peluang tampil di Olimpiade. Penghitungan poin menujul Olimpiade dimulai April 2019. "Tim kami tetap optimistis tentang peluang Carolina ke Olimpiade Tokyo 2020," lanjut Ignacio.

Ignacio menyertakan video yang menampilkan Marin tengah bersiap meninggalkan rumah sakit. Marin sendiri menyatakan dirinya bakl kembali dengan kekuatan sebagai pebulutangkis melebihi sebelumnya.

"Hari ini saya meninggalkan rumah sakit dan selanjutnya menjalani masa pemulihan di rumah. Saya bakal kembali 6-7 bulan ke depan dengan kekuatan lebih dari sebelumnya," cetus Marin dalam video berdurasi 19 detik itu.

#Carolina Marin
BERITA TERKAIT
IRONMAN 70.3 Digelar di Bintan Agustus Mendatang
Raih MVP, Giannis Dedikasikan untuk Mendiang Ayah
Giannis Antetokounmpo Raih Gelar MVP NBA 2019
Gregoria Harapan Terbesar PBSI di Tunggal Putri
PBSI Sulit Temukan Tunggal Putri Petarung
Kobe Bryant Jadi Duta Game Online Dunia
(Teken MoU dengan NPC) Menpora Harap Prestasi Baik di ASEAN Para Games

kembali ke atas