OLAHRAGA

Jumat, 01 Februari 2019 | 00:05 WIB

Lagi, Palembang Gelar Ajang Internasional

Andi Putra
Lagi, Palembang Gelar Ajang Internasional
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta -Setelah sukses menggelar Asian Games 2018 bersama Jakarta, Kota Palembang kembali jadi tuan rumah ajang olahraga internasional bertajuk Palembang Triathlon 2019.

Terpilihnya Kota Palembang tak lepas dari lengkap dan memadainya infrastruktur olahraga, terutama setelah Kota Mpek-Mpek itu jadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta.

"Infrasturktur di Palembang sudah terbangun dengan baik. Pengalaman mereka menyelenggarakan Asian Games perlu dibagikan kepada para pecinta olahraga di Tanah Air," kata Julia Nurdin, CEO PT Rocca selaku penyelenggara Palembang Triathlon, pada acara dialog terbuka bertema 'Enerdi Baru Bagi Sektor Pariwisata di Indonesia Melalui Dunia Olahraga', Kamis (31/1/2019).

Panitia penyelenggara sudah memperoleh data 400 peserta yang bakal berpartisipasi di ajang yang memadukan tiga nomor olahraga, yakni renang, lari, dan bersepada. Palembang Triathlon 2019 bakal diikuti atlet-atlet dari delapan negara.

"Sudah 400 peserta terdaftar dan menyatakan siap tampil di Palembang Triathlon 2019. Mereka asal delapan negara, yakni Singapura, Malaysia, Inggris, Rusia, Italia, Austalia, Aljazair, dan Portugal. Bakal tampil pula sembilan atlet bertaraf internasional," papar Julia Nurdin.

Erick Thohir, Ketua Panpel Asian Games 2018 INASGOC, yang juga hadir pada acara dialog terbuka itu berharap kesuksesan Indonesia menggelar Asian Games menjadi momentum bagus buat mengembangkan industri olahraga Indonesia.

"Fasilitas yang sudah dibangun harus terus diberdayakan. Pertumbuhan ekonomi indonesia yang terus membaik ikut mendukung. Semua ini positif dan penting dalam upaya mendorong bersama industri baru, termasuk industri olahraga dan ekonomi kreatif," ungkap Erick.

#PalembangTriathlon 2019 # Asian Games 2018
BERITA TERKAIT
(China Open) Marcus/Kevin Melenggang, Jonatan Tersingkir
(China Open) Langkah Gregoria Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Menang Straight Game, Tommy Melaju
(China Open) Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Kejutan Terjadi di Babak Pertama China Open
(China Terbuka) Fajar/Rian dan Rinov/Pitha ke Babak Kedua
(Kejuaraan Dunia Junior) Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior

kembali ke atas