NASIONAL

Sabtu, 02 Februari 2019 | 17:59 WIB

Sandi Anggap Wajar Mbah Moen Doakan Prabowo

Ivan Setyadhi
Sandi Anggap Wajar Mbah Moen Doakan Prabowo
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menanggapi ramainya video pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Kiai Maimun Zubair yang mendoakan Prabowo saat bersama Jokowi.

Menurutnya, tak ada yang salah jika mendoakan sesama muslim. Sandi menganggap persoalan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

"Kiai Maimun ini tokoh bangsa. Jadi dia boleh saja mendoakan siapapun juga. Tidak usah terlalu dibesar-besarkan kubu sebelah dan kubu kami, ya sudah," ujar Sandiaga di SMA Pangudiluhur I, Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai peristiwa tersebut tidak layak untuk dipolitisasi. Dia berpendapat jika Jokowi dan Prabowo layak mendapatkan doa dari sang kiai.

"Nggak usah dibesar-besarkan. Buat saya wajar saja. Mungkin beliau mendoakan pak Prabowo dan juga mendoakan Pak Jokowi," terangnya.

Sebelumnya, presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019). Kedatangan Jokowi untuk menghadiri acara 'Sarang Berdzikir Untuk Indonesia Maju'.

Dalam acara tersebut hadir pendiri Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Kiai Maimoen Zubair atau biasa disapa Mbah Moen.

Dari video yang beredar, sebelum menutup acara tampak Mbah Moen yang duduk bersebelahan dengan Jokowi menyebut nama Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Doa tersebut dibacakan Mbah Moen dalam bahasa Arab dari sebuah kertas kuning yang dikeluarkan dari sakunya.

#Pilpres2019 #PrabowoSandi #JokowiMaruf #DoaKiai
BERITA TERKAIT
Gerindra: Penumpang Gelap bukan Kalangan Ulama
Menkes Pastikan Layanan RS di Papua Tetap Berjalan
Masih Ada Napi Kabur, Ditjen PAS Dipertanyakan
Polri Bentuk Tim Khusus Kaji Kasus UAS
2 Jaksa Kena OTT, Proyek Pemkot Jogja Terhenti
Ganjar Jadi Mendagri Beredar di Selebaran
Seorang Jaksa Serahkan Diri Ke KPK

kembali ke atas