NASIONAL

Minggu, 03 Februari 2019 | 01:43 WIB

100 Tabloid Indonesia Barokah Masuk Bogor

Ivan Setyadhi
100 Tabloid Indonesia Barokah Masuk Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku akan segera berkoordinasi dengan Bawaslu terkait peredaran Tabloid Indonesia Barokah di wilayahnya.

Bima mendapati 100 eksemplar tabloid kontroversi tersebut ada di Kantor Pos Cibadak, Bogor.

"Kami sudah koordinasi dengan Bawaslu terkait kabar dan temuan itu. Kami juga minta copy dari tabloidnya untuk dipelajari isinya dan akan menginvestigasi bersama Muspida mengenai sumber pengirim," kata Bima, Sabtu (2/2/2019).

Bima pun mengimbau kepada warga maupun masjid-masjid khususnya di wilayah Kota Bogor yang mendapat kriman tabloid itu untuk melapor.

"Kami harap warga tidak terprovokasi atas berita yang belum jelas sumber dan kebenarannya. Kepada pengurus DKM dan Ponpes yang sudah menerima tabloid tersebut diimbau untuk tidak menyebarkannya kembali karena belum diketahui kebenaran isi berita tersebut dan melapor kepada Bawaslu," tegasnya.

Sebelumnya Dewan Pers menyebutkan Tabloid Indonesia Barokah bukan produk jurnalistik. Hal itu berdasarkan hasil investigasi Dewan Pers terhadap keberadaan redaksi dan isi konten Tabloid Indonesia Barokah.

Tabloid itu tidak memenuhi syarat sebagai Perusahaan Pers sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Selain itu, juga tidak memenuhi unsur Standar Perusahaan Pers dan Kode Etik Jurnalistik seperti yang tertuang dalam peraturan-peraturan Dewan Pers.

#Bogor #TabloidIndonesiaBarokah #Walikota
BERITA TERKAIT
Nataru 2019 Jalur Tol Layang Cikampek Direkayasa
Sandi Kepergok Bawa 990 Pil Koplo di Warung Kopi
Gegara Kerang 3 Anak Terseret dan Hilang
Warga Depok, Pendaki Gunung Prau Tewas
Warga Jayawijaya Minta Tempat Keramat Dilindungi
Ibu Negara Iriana Jalan Sehat Peringatan Hari Ibu
Sandiaga Uno Prihatin Kasus yang Menjerat Garuda

kembali ke atas