HIBURAN

Minggu, 03 Februari 2019 | 21:15 WIB
(Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai)

Perjuangan Achmad Megantara Perankan Taufiq Kiemas

Aris Danu
Perjuangan Achmad Megantara Perankan Taufiq Kiemas
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor muda Achmad Megantara turut ambil bagian dalam film biopik berjudul 'Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai'. Film ini biopik dari mantan ketua MPR RI sekaligus mendiang suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas.

Dalam film tersebut, pria yang akrab disapa Megan ini didapuk memerankan tokoh utama sebagai Taufiq Kiemas.

"Ini film biopik pertama gue dan di film 'Taufiq Lelaki yang Menantang Badai' ini menurut gue, semua aktor harus menjaga kualitas dari dalam segi apapun itu," kata Achmad Megantara di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Film arahan sutradara Ismail Basbeth ini mengisahkan tentang kehidupan masa remaja Taufiq yang penuh lika liku. Masa-masa saat Taufiq menjadi aktivis yang membela Soekarno, mendekam di penjara pada masa Orde Baru, hingga pertemuannya dengan Megawati Soekarnoputri.

Megan bercerita, untuk mendalami karakter ia banyak membaca buku biografi Taufiq Kiemas. Selain itu juga mengumpulkan data dan informasi dari orang-orang terdekat Taufiq.

"Gue bertanya ke kerabat-kerabatnya Beliau, terus juga gue belajar dari video-video Beliau dan bertanya juga sifat yang Pak Taufiq Kiemas punya seperti apa. Dari situ, gue belajar memerankan karakter tersebut," paparnya.

Dari beberapa referensi tentang sosok mendiang Taufiq Kiemas yang ia dapatkan, Megan mengaku punya banyak kesamaan. Terlebih soal kecintaan terhadap Tanaih Air Indonesia.

"Kita sama-sama cinta negara, kita sama-sama cinta bangsa, dan sama-sama cinta sejarah," ujarnya.

Peran utama tersebut menurut Megan merupakan tanggung jawab besar. Terlebih Taufiq tak sekadar punya rasa nasionalisme yang tinggi, melainkan pula jiwa sosialnya yang begitu besar.

Selain Achmad Megantara, film yang dijadwalkan tayang bioskop mulai 14 Maret 2019 itu juga dibintangi oleh Aghniny Haque, Ray Sahetapy, Ferry Salim, Brandon Salim dan Imelda Therinne. [adc]

#FilmTaufiqKiemas #AchmadMegantara
BERITA TERKAIT
Creative Nest Siap Mencetak Kreator Muda Berbakat
(Film Anak Hoki) Ahok Muda Menantang Kenny Austin!
Juri IMA Awards 2019, Luna Maya Berlaku Obyektif
IMA Awards 2019 Siap Digelar, Berikut Nominasinya
Kisah Ahok Kembali Difilmkan berjudul Anak Hoki
Konser Satu Dalam Cinta Hadirkan Lintas Generasi
(Pelestari Budaya Minangkabau) Yus Parpatiah Dianugerahi Penghargaan Budi Luhur

ke atas