EKONOMI

Senin, 04 Februari 2019 | 14:01 WIB
(Tarif Tol Mahal)

Tol Trans Jawa Picu Ban Cepat Gundul

Indra Hendriana
Tol Trans Jawa Picu Ban Cepat Gundul
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Selain diminta memberikan subsidi bagi kendaraan logistik yang melewati tol TransJawa, pemerintah juga diminta melapisi aspal semua jalan tersebut. Sebab, saat ini masih ada jalan yang hanya dibangun dengan semen saja.

Jalanan itu (tol Trans Jawa) seletah disubsidi itu jangan berbentuk semen, kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Mahendra Rianto pada INILAHCOM, Senin (4/2/2019).

Sebab, jalan tol yang hanya dibangun dengan semen dan tidak dilapisi aspal akan lebih cepat menggerus ban mobil atau ban cepat habis saat lewat jalan tersebut. Untuk itu, dia meminta jalan itu dilapisi aspal.

Itu menggerus ban. Sangat tajam. Kita sekali jalan saja ban sudah sangat berkurang. Sehingga umur ban yang tadinya tiga bulan kami pakai bolak balik Jakarta ke Timur, itu bisa dua bulan, kata dia.

Nah, cepat habisnya ban itu tentu akan menambah biaya ditambah dari biaya perjalanan dan tarif tol yang mahal. Maka itu akan berpengaruh pada biaya suatu barang. Itu kan akan menambah biaya maintenance, kata dia. [hid]

#TolStransJawa #BiayaLogistik #HargaSembako
BERITA TERKAIT
Blusukan ke Pasar Tangsel, Harga Cabai Naik
(Dibuka Dubes Muliaman) RI dan Swiss Kerja Sama Pengembangan Start-Up
Bakamla Sita Dua Kontainer Kayu Eboni Asal Palu
Sawah Terdampak Banjir di Tuban Tercover Asuransi
Jonan Ingin Rombak RUPTL PLN, Ini Alasannya
HKTI OSO Ingin Setop Impor Pangan, Pro Petani?
Ekonomi Dunia Lesu, Luhut Yakin Pariwisata Oke

ke atas