GAYA HIDUP

Senin, 04 Februari 2019 | 17:35 WIB

Jawa Timur Daerah Terbanyak Kasus DBD Saat Ini

Mia Umi Kartikawati
Jawa Timur Daerah Terbanyak Kasus DBD Saat Ini
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Indonesia sementara ini angka terbanyak masih di daerah Jawa Timur (Jatim).

Jumlah Kasus DBD Sesuai Laporan 34 Provinsi Sebanyak 16.692 Orang Dan 169 Orang Meninggal Dunia, Provinsi Yang Mempunyai Trend Tinggi Kasus Suspect Dengue Adalah Jawa Timur, Jawa Barat, NTT, Lampung,Sulut, Jawa Tengah dan DKI Jakarta
Daerah Yang Telah Menyatakan KLB (Kejadian Luar Biasa) dengan W1; Kabupaten Kapuas,kota Kupang, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Ponorogo Dan Provinsi Sulawesi Utara. Kabupaten Kapuas sudah menarik status W1.

"Jumlah penderita yang dilaporkan masih kisaran 8900 karena angka dinamis. Sementara saat ini angka terbanyak masih di Jatim, baik kasusnya maupun meninggal. Paling banyak ditemuikan kasus DBD di Kediri dan Ponorogo," kata Anung Sugihantono M.Kes, sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kemenkes RI, Jakarta, Senin, (04/02/2019).

Menurut data yang dihimpun dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, jumlah angka kematian di wilayah Jawa Timur mencapai 52 kasus.

"Kemarin sore Kadinkes Provinsi dan Bupati di Kediri sudah melihat situasi dan kondisi di lapangan berkaitan DBD ini. Salah satu yang menarik ditemukan bahwa jentik nyamuk sudah ada juga di pagar - pagar, karena di bagian rumah desa itu pagarnya menggunakan bambu, ternyata jentik - jentiknya juga ada di sana," tambah Anung. (tka)

#jawatimur #daerah #terbanyak #kasus #dbd #kesehatan #ke
BERITA TERKAIT
Pemudik Bisa Manfaatkan Pos Kesehatan
Putuskan Mata Rantai Talasemia
Biaya Kesehatan Talasemia Tergolong Tinggi
Ini Pertumbuhan Industri Suplemen Kesehatan
Olivia Ong Ungkap Kulit Idaman Wanita Indonesia
Inspirasi Busana Modest dari Plaza Indonesia
Plaza Indonesia Sajikan Beragam Kegiatan Ramadan

kembali ke atas