OLAHRAGA

Senin, 04 Februari 2019 | 17:46 WIB

Proses Pemulihan Lee Chong Wei Berjalan Lancar

Reza Adi Surya
Proses Pemulihan Lee Chong Wei Berjalan Lancar
(Foto: Thestar)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Proses pemulihan pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei berjalan lancar. Dia berpeluang tampil di Malaysia Terbuka pada April mendatang.

Chong Wei dinyatakan pulih dari cedera kanker hidung yang dideritanya pada Juli lalu. Kini, pebulutangkis 36 tahun sedang menjalani proses pemulihan agar bisa kembali bermain.

Chong Wei sudah mulai menjalani latihan demi mengembalikan kondisi fisiknya. Sejauh ini, latihan yang dijalani Chong Wei berjalan lancar dan mengalami peningkatan cukup baik.

Pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek optimistis Chong Wei bisa kembali bertanding dan tampil seperti dahulu kala.

"Dia bisa main di Malaysia Terbuka jika mau, tapi apakah dia ingin sekadar tampil atau mengejar gelar juara?" ujar Misbun, dikutip dari The Star.

"Dia punya target untuk dicapai, karena dia memang tipe pemain seperti itu. Dia akan tampil all-out. Dia punya tekad kuat dan sudah gatal ingin bermain di turnamen kompetitif, karena dia sudah absen dalam waktu lama," tambahnya.

Chong Wei tak pernah lagi bertanding usai tampil di Indonesia Terbuka 2018 lalu. Awalnya Chong Wei menargetkan tampil di All England, Maret mendatang. Tapi, dokter belum memberikan lampu hijau.

"Kondisi fisiknya belum 100 persen dan itu sudah diprediksi. Masih ada banyak aspek yang masih harus diperbaiki, seperti kekuatan dan otot-ototnya yang mulai lembek," katanya.

"Dia belum sekuat Chong Wei dulu, jadi dia belum siap tampil di turnamen kompetitif. Tapi saya yakin dia takkan menemui masalah untuk kembali ke level teratas. Jika dia berlatih dua jam setiap hari dan melakukan itu 20 kali setiap bulan setelah libur Tahun Baru China, dia bisa tampil di Malaysia Terbuka," tandasnya.

#LeeChongWei
BERITA TERKAIT
Tanago Friesian Menangi Derbi Jakarta
Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan di Seri Kedua
Sahabat Semarang Tutup Seri Dua dengan Kemenangan
CLS Knights Ditundukkan Westports Malaysia Dragons
Merpati Bali Bekuk Tanago Friesian Jakarta
Flying Wheel Makassar Terbenam di Dasar Klasemen
Djarum Berikan Bonus bagi Pebulutangkis Muda U-19

ke atas