BOLA

Rabu, 06 Februari 2019 | 20:39 WIB

Piatek Sudah Ditakdirkan Jadi Penyerang Hebat

Arif Budiwinarto
Piatek Sudah Ditakdirkan Jadi Penyerang Hebat
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Performa apik Krzysztof Piatek bersama AC Milan menuai pujian. Ia disebut terlahir dengan membawa takdir sebagai penyerang dengan kemampuan luar biasa.

Milan merekrut Piatek dari Genoa pada Januari lalu. Ia didatangkan guna mengisi pos Gonzalo Higuian yang hengkang ke Chelsea. Tak perlu waktu lama bagi Piatek membuktikan I Rossoneri tak salah memakai jasanya.

Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan, penyerang 23 tahun mampu mencetak dua gol termasuk dua gol saat Milan mengandaskan Napoli 2-0 di perempatfinal Coppa Italia.

Jika digabungkan dengan torehan golnya bersama Napoli di paruh pertama, Piatek sudah mencetak 22 gol dari 24 penampilan di Liga Serie A Italia 2018-19.

Melihat Piatek yang cepat beradaptasi dengan gaya permainan Milan tak membuat Giorgio Perinetti terkejut. Sejak lama Giorgio sudah melihat Piatek punya potensi jadi penyerang kelas dunia.

"Piotek diciptakan untuk menjadi seorang pencetak gol luar biasa," ujar Giorgio yang merupakan Direktur Olahraga Genoa.

"Apakah saya mengira ia akan memberi efek seperti ini? Saya hanya mengharapkan ia bisa bisa merespon dengan baik karena ia adalah pemain yang sudah dibentuk," lanjut Giorgio.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, sempat menyandingkan kemampuan Piatek dengan mantan penyerang I Rossoneri asal Denmark, Jon Dahl Tomasson. Dengan usia terbilang muda, kualitas permaian Piatek diyakini akan terus berkembang.

"Ia sudah mempersiapkan untuk lompatan besar. Sejak awal, (pelatih Genoa) Davide Ballardini mengatakan kepada saya bahwa Krzysztof Piatek akan menjadi pemain yang mampu memberi kepuasan luar biasa."

"Ia seorang penyelesai peluang ulung serta bagus secara teknik. Ia masih 23 tahun serta punya ruang terus berkembang seperti pemain lain di Serie A," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

#ACMilan #Piatek
BERITA TERKAIT
AC Milan Kembali Tawar Penyerang Barcelona
Milan Menang karena Belajar dari Kekalahan
Milan Susah Payah Kalahkan Lazio
Lawan Lazio Jadi Laga Krusial bagi AC Milan
Rugikan Milan, AIA Tak Beri Hukuman kepada Fabbri
Wasit Laga Juventus vs Milan, Dihukum Dua Laga
Asosiasi Wasit Akan Minta Maaf ke AC Milan

kembali ke atas