HIBURAN

Jumat, 08 Februari 2019 | 19:05 WIB

Ucie Sucita Ungkap Peran Pers dalam Kariernya

Aris Danu
Ucie Sucita Ungkap Peran Pers dalam Kariernya
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi Ucie Sucita merasakan betul peran pers dalam karier bermusik. Pelantun Dibuang Sayang ini menilai pers dan insan musik adalah pasangan jiwa yang tak bisa dipisahkan.

"Saya bisa sebesar ini juga karena pers, jadi ya sudah seperti soulmate lah. Karena tanpa pemberitaan dari teman-teman pers saya tidak akan pernah bisa menjadi seperti sekarang," kata Ucie Sucita disela acara Gala Dinner peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (7/2/2019) malam.

Menurut Ucie, pers Indonesia saat ini mengalami tantangan berat sejak munculnya media sosial yang lebih cepat dan populer. Meski dalam beberapa hal media sosial banyak kelemahan, tetapi hai itu telah menggerus keberadaan media-media secara umum.

"Masyarakat saat ini juga sudah enggak bisa membedakan produk media sosial dan produk pers, sehingga masyakarat lebih banyak mengonsumsi media sosial untuk mendapatkan informasi," paparnya.

"Imbasnya tentu saja berdampak pada kelangsungan hidup media pers, karena secara tidak langsung juga memengaruhi pemasukan iklan. Apalagi di media sosial orang juga bisa memasang iklan, dan ini yang menjadi tantangan berat bagi media pers," Ucie, menambahkan.

Penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat ini berharap insan pers mampu melewati tantangan dan perubahaan zaman seiring semakin canggihnya teknologi.

"Agar bisa tetap menjadi sumber informasi utama yang terpercaya dan selalu mendapatkan hati di masyarakat," ujarnya.

Sekedar informasi, dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang jatuh pada 9 Februari esok, Ucie turut ambil bagian. Dia dipercaya tampil memeriahkan peluncuran buku Jurnalisme Ramah Pariwisata. Selain itu, dia juga akan meramaikan konser Gebyar Pesona HPN 2019 yang digelar di Lapangan Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Sabtu (9/2/2019). [adc]

#UcieSucita #HariPersNasional #HPN
BERITA TERKAIT
Creative Nest Siap Mencetak Kreator Muda Berbakat
(Film Anak Hoki) Ahok Muda Menantang Kenny Austin!
Juri IMA Awards 2019, Luna Maya Berlaku Obyektif
IMA Awards 2019 Siap Digelar, Berikut Nominasinya
Kisah Ahok Kembali Difilmkan berjudul Anak Hoki
Konser Satu Dalam Cinta Hadirkan Lintas Generasi
(Pelestari Budaya Minangkabau) Yus Parpatiah Dianugerahi Penghargaan Budi Luhur

ke atas