HIBURAN

Minggu, 10 Februari 2019 | 13:01 WIB
(Salute to 3 Female Songwriters)

Konser Salute Erwin Gutawa Sukses Pukau Penonton

Aris Danu
Konser Salute Erwin Gutawa Sukses Pukau Penonton
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Komposer Erwin Gutawa sukses menggelar konser bertajuk "Salute to 3 Female Songwriters" di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (9/2/2019) malam. Konser itu membawakan lagu-lagu karya hits maker perempuan yakni Melly Goeslaw, Dewiq dan Dewi Lestari.

Konser dimulai pukul 20.00 WIB yang dibuka dengan penampilan Trio Lib3ro. Grup vokal pria ini membawakan lagu karya cipta Dewiq berjudul 'Bukan Cinta Biasa' yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza. Aksi Trio Lib3ro sebagai pembuka konser mendapat sambutan hangat ribuan penonton di Hall 5-6 ICE BSD.

Selanjutnya, Trio Lib3ro membawakan lagu kedua berjudul 'Kali Kedua' ciptaan Dee Lestari yang dipopulerkan Raisa dan dilanjutkan lagu 'Tegar' milik Melly Goeslaw yang dipopulerkan Rossa.

Usai Trio Lib3ro, penonton dibuat galau dengan aksi Once Mekel yang membawakan lagu 'Aku Mau'. Usai menyanyi, mantan vokalis Dewa 19 ini menyapa para penonton.

"Selamat malam, selamat datang di konser 'Salute'. Malam ini kita akan mendengarkan karya-karya terbaik dari tiga perempuan hebat," kata Once dari atas panggung.

Uniknya, konser ini tidak hanya menyuguhkan lagu-lagu hits dari tiga pencipta lagu perempuan tersebut namun juga memutar visual yang berisikan masing-masing pencipta lagu beserta orang-orang dekat dan pernah berkolaborasi bersama.

Lagu-lagu karya Dewiq lainnya yang dibawakan adalah 'Pelan-Pelan Saja' dipopulerkan oleh Kotak. Lagu itu dinyanyikan vokalis band GIGI, Armand Maulana. Armand tampil memukau ketika lagu itu dikemas dalam balutan orkestra, sehingga terdengar lebih megah.

"Ah jangan jaim ah," ucap Armand Maulana mengajak penonton ikut menyanyi.

Ajakan Armand membuat penonton pun turut bernyanyi bersama pada bagian reff. Aksi panggung Armand tidak sampai di situ. Ia bahkan turun dari panggung dan menghampiri para pemain orkestra.

Selain Armand, tidak ketinggalan pula penampilan Vidi Aldiano yang menyanyikan lagu 'Pernah Muda' dan 'Jenuh'. Selain Vidi, Sandy Sondoro dengan suara khasnya meramaikan konser ini dengan melantunkan lagu 'Cinta di Ujung Jalan' dengan nuansa jazz yang kental.

Bahkan, kolaborasi Sandhy Sondoro dan Armand Maulana dalam lagu 'Bete' juga sukses membuat penonton terkesima dan memberi tepuk tangan meriah.

Tidak kalah menarik adalah penampilan Afgan yang menyanyikan soundtrack hits Melly Goeslaw secara medley. Di awali 'Ada Apa Dengan Cinta' hingga 'Cinta Sejati' untuk Habibie Ainun.

Erwin Gutawa juga mengajak penonton bernostalgia dengan tembang-tembang lawas karya Melly Goeslaw seperti 'Jika', 'Tak Tahan Lagi' dan 'Bunda'.

Konser diakhiri dengan penampilan Harvey Malaihollo yang membawakan lagu 'Bagaikan Langit' (Melly Goeslaw), 'Kusadari' (Dee Lestari) dan '50 Tahun Lagi' (Dewiq).

Konser "Salute to 3 Female Songwriters" berlangsung kurang lebih selama 2,5 jam. Konser ini merupakan bentuk Apresiasi Erwin Gutawa kepada tiga perempuan pencipta lagu-lagu hits Indonesia, yakni Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi 'Dee' Lestari. [adc]

#KonserSalute #ErwinGutawa
BERITA TERKAIT
(Film Mahasiswa Baru) Sudah Sepuh, Widyawati Kuliah Lagi Demi Sang Cucu
Thalasya, Si Boneka Hidup Ini Rilis "Be Happy"
Koki Koki Cilik 2 Menantang Sutradara Viva Westi
(Liburan ke China) Marcos Tjung Tak Kapok Lagi Liburan Via Paket Tour
Barbie Kumalasari Emosi pada Haters, Ini Reaksinya
Anggun Bintangi Film Televisi di Jaringan TV Eropa
Pentolan God Bless & Kemal Pahlevi Siapkan Kejutan

kembali ke atas