BOLA

Minggu, 10 Februari 2019 | 22:15 WIB

Valverde Kembali Lagi ke San Mames

Reza Adi Surya
Valverde Kembali Lagi ke San Mames
(Foto: AS)

INILAHCOM, Barcelona - Ernesto Valverde untuk pertama kalinya akan kembali ke San Mames, kandang Athletic Bilbao, Senin (12/2/2019) dini hari WIB sejak melatih Barcelona. Valverde tahu betul sulitnya meraih kemenangan di San Mames.

Valverde melatih Barcelona di awal musim menggantikan Luis Enrique. Sebelumnya, pelatih berusia 55 tahun menukangi Bilbao selama enam musim.

Ini bukan kali pertama bagi Valverde kembali ke San Mames sebagai pelatih lawan. Dia pernah menghadapi Bilbao saat menukangi Espanyol (2006-2008) dan Valencia (2012-13). Pasalnya, Valverde pernah membesut Bilbao di 2003-2005.

"Setiap pertandingan di San Mames selalu menyulitkan dan pertandingan besok tak ada bedanya. Kami tahu cara bermain Bilbao. Barcelona selalu kesulitan main di Bilbao," ujar Valverde, dikutip dari AS.

"Selalu ada tekanan besar dari tribun penonton. Bilbao selalu berusaha menekan sejak dari belakang hingga lapangan tengah. Itu akan membuat kami kesulitan mengembangkan gaya permainan kami. Saya prediksi pertandingan nanti akan berjalan atraktif dan enak ditonton. Bilbao adalah salah satu laga tersulit yang ada di bulan ini," katanya.

#Bilbao #Barcelona
BERITA TERKAIT
Mourinho Tak Terkejut Barcelona Singkirkan MU
Milner Tak Mau Disingkirkan Barca Ketiga Kalinya
Tim yang Lolos dan Jadwal Semifinal UCL 2018-19
AC Milan Kembali Tawar Penyerang Barcelona
Membangun MU Bukan Perkerjaan Semalam Selesai
Dua Gol ke Gawang MU, Messi Hapus Kutukan
Barcelona Menang, Messi Tak Sepenuhnya Puas

kembali ke atas