BOLA

Senin, 11 Februari 2019 | 00:02 WIB

Diimbangi Arema FC, Timnas U-22 Masih Canggung

Arif Budiwinarto
Diimbangi Arema  FC, Timnas U-22 Masih Canggung
Pelatih Indra Sjafri

INILAHCOM, Malang - Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang dalam ujicoba melawan Arema FC. Pelatih Indra Sjafri menilai anak asuhnya masih canggung bermain di depan puluhan ribu penonton.

Timnas Indonesia U-22 menjajal kekuatan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2/2019) sore WIB. Ini merupakan laga uji coba kedua timnas U-22 jelang berlaga di Piala AFF U-22 pekan depan.

Meski bertajuk laga eksebisi, antusiasme penonton sangat luar biasa. Ini terlihat dari penuhnya tribun penonton oleh Aremania.

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, timnas U-22 unggul terlebih dulu berkat gol Hanif Sjahbandi. Arema memaksakan hasil imbang 1-1 setelah penyerang baru mereka Gladiator mencetak gol mendekati akhir laga.

Meski kembali gagal menang, Indra Sjafri tetap puas, ia melihat permainan timnya ada perbaikan. Juru taktik asal Sumatera Barat itu juga mengapresiasi Aremania yang menghadirkan atmosfer luar biasa.

"Kita berhadapan dengan tuan rumah yang didukung suporter dan memiliki pemain berkualitas. Saya ingin melihat respon pemain di setiap situasi. Meski banyak eror kami tetep cukup puas," ujar Indra usai pertandingan.

Lebih lanjut, Indra menyebut timnya masih butuh banyak perbaikan terutama mentalitas. Pasalnya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan masih terlihat canggung bermain di depan puluhan ribu suporter tuan rumah.

"Beberapa pemain dengan situasi seperti ini masih ada rasa canggung. Seharusnya mereka terbiasa dalam situasi seperti ini, makanya ini atmosfer luar biasa, bagi kami," ia memungkasi.

Sebelumnya, di laga uji coba perdana melawan Bhayangkara FC yang berkesudahan imbang 2-2 sangat minim penonton.

Timnas Indonesia U-22 masih akan menjalani satu laga uji coba melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (12/2/2019).

#TimnasU-22 #IndraSjafri #AremaFC
BERITA TERKAIT
Ruddy: Skuad Arema FC Belum Sepenuhnya Teruji
Arema FC Putus Kontrak Penyerang Asal Brasil
Jokowi Batal Hadir di Stadion Kanjuruhan
Dedik Tak Berambisi Jadi Top Skor
Persebaya Tak akan Menyerah Raih Gelar Juara
Jelang Leg II Final Arema FC Libur Latihan
Jokowi akan Hadiri Leg Kedua Final Piala Presiden

kembali ke atas