BOLA

Senin, 11 Februari 2019 | 10:10 WIB

Milan Ultimatum Gattuso Soal Target Akhir Musim

Arif Budiwinarto
Milan Ultimatum Gattuso Soal Target Akhir Musim
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - AC Milan sudah mengingatkan Gennaro Gattuso soal target empat besar. Jika gagal merealisasikannya, Gattuso harus siap angkat kaki dari Milan.

Media kenamaan Italia, Corriere dello Sera melaporkan petinggi Milan baru-baru ini mengadakan pertemuan internal membahas masa depan Gattuso. Mereka sepakat memberi kesempatan kepada juru taktik 41 tahun hingga akhir musim untuk mengangkat performa I Rossoneri.

Setelah gagal di Piala Super Italia, satu-satunya peluang Milan meraih trofi musim ini ada di ajang Coppa Italia dimana mereka mampu melaju ke babak semifinal.

Sedangkan di level Eropa, Il Diavolo Rosso harus tersingkir di fase grup kalah bersaing dengan Olympiakos dan Real Betis.

Catatan diatas bukan menjadi pertimbangan utama manajemen dalam menentukan masa depan Gattuso. Jika ingin terus bertahan di Milan Gattuso harus bisa membawa timnya finis di empat besar guna meraih tiket lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Kemenangan atas Cagliari, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, membuat Milan kembali ke urutan empat dengan mengemas 39 poin dari 23 pertandingan liga yang sudah dimainkan.

Namun demikian, posisi Milan belum sepenuhnya aman. Pasalnya, pesaing terdekat seperti AS Roma (38 poin), Atalanta (38 poin), dan Lazio (36 poin) punya selisih poin yang tidak terlalu jauh.

Target empat besar terbilang wajar karena Milan belum pernah lagi tampil di Liga Champions Eropa sejak 2013-14.

Sumber: Football-Italia

#ACMilan #Gattuso
BERITA TERKAIT
Bakayoko Tak Tertarik Balik ke Chelsea
Gabung Milan, Harga Piatek Naik Dua Kali Lipat
Gattuso: Milan Butuh Helm Saat Jumpa Atalanta
Paqueta Persembahkan Gol Debutnya untuk Flamengo
Piatek: Saya Ingin Cetak Gol di Setiap Laga
Ini Milan yang Diinginkan Gattuso
AC Milan Menang 3-0 atas Cagliari

ke atas