TEKNOLOGI

Senin, 11 Februari 2019 | 05:20 WIB

Honda Stop Produksi Brio di India

Honda Stop Produksi Brio di India
(ist)

INILAHCOM, Greater Noida City - Honda Cars India mengumumkan telah berhenti memproduksi city car Honda Brio, dan memastikan tidak akan menghadirkan Brio versi terbaru di negara itu.

Senior Wakil Presiden, Direktur Penjualan dan Pemasaran Honda Cars India Rajesh Goel mengatakan, posisi Honda Brio di segmen pembeli pertama (entry-level) akan digantikan oleh Honda Amaze yang bermodel sedan kompak.

"Mobil kami di kelas entry adalah Amaze. Kami telah menghentikan produksi Brio dan sampai sekarang kami tidak berniat untuk membawa Brio generasi berikutnya ke India," kata Goel, kepada kantor berita Press Trust India, Minggu (10/2/2019).

Dia menambahkan, preferensi pelanggan sudah bergeser ke model yang relatif lebih besar, mirip dengan tren di pasar global.

"Sedan menjadi produk andalan di India tahun lalu. Ini adalah siklus khas yang diikuti di setiap negara dan hanya saja di India laju peningkatannya jauh lebih lambat daripada negara lain," lanjut Goel.

Ketika ditanya apakah perusahaan ingin memasukkan model entry-level terbaru untuk menggantikan posisi Brio, Goel mengatakan bahwa "Amaze menjadi model entri kami di pasar India."

Selain itu, dia mengatakan bahwa Honda sudah memiliki model lain di segmen hatchback, yakni Honda Jazz dan Honda WR-V.

Honda pertama kalinya meluncurkan Brio di India pada September 2001. Pada 2017, Honda juga menghentikan produksi Mobilio di negara itu karena semakin sedikitnya permintaan.

#Honda #Brio #India
BERITA TERKAIT
India Stop Misi ke Bulan 1 Jam Sebelum Peluncuran
Suzuki India Hadirkan Gixxer Terbaru
Inilah Para Juara Seri Kedua HBSC 2019 & HJSC 2019
(Masalah pada Komponen Shift Knob Button) Honda Indonesia Recall 12.911 Unit CR-V 2017-2018
Honda Kembali Gelar Balapan Jazz dan Brio Besok
Ini Mikroprosesor Pertama Buatan India
Vivo Z1 Pro Rilis di India, Ini Spek dan Harganya

kembali ke atas