BOLA

Senin, 11 Februari 2019 | 07:08 WIB

Man City Beruntung Bisa Menang Besar atas Chelsea

Arif Budiwinarto
Man City Beruntung Bisa Menang Besar atas Chelsea
(Foto: BBC)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola menyebut ada keberuntungan di balik kemenangan telak Manchester City atas Chelsea. Namun demikian, ia tetap memuji performa luar biasa para pemainnya.

Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB, City berinisiatif menyerang sejak awal laga. Hasilnya, The Citizens sudah unggul 3-0 saat laga baru menginjak menit ke-19.

Rahem Sterling membuka keunggulan di menit keempat, kemudian disusul dua gol dari Sergio Aguero. Menariknya, tiga gol pertama City lahir dari empat percobaan ke arah gawang Chelsea.

Aguero mencetak hatrik di laga tersebut, sedangkan Sterling menyumbang dua gol. Satu gol lainnya ditorehkan Ilkay Gundogan.

Usai pertandingan, Guardiola mengaku tak percaya timnya bisa menang setengah lusin gol dari Chelsea yang pernah mengalahkan mereka di paruh pertama musim ini.

"Kami beruntung mencetak tiga gol dari empat percobaan pertama kami. Setelah unggul 3-0 mereka lebih baik daripada kami dan setelah 5-0 situasinya tidak mudah bagi mereka," ujar pelatih kebangsaan Spanyol.

"Kami membicarakan soal pertandingan pagi ini, kami berlatih set pieces, melatih pergerakan dan saya tidak pernah terpikir kami bisa mencetak gol sebanyak ini," ia melanjutkan.

Bagi City ini menjadi kemenangan ketiga beruntun usai dikalahkan Newcastle United pada 29 Januari lalu. Sebelumnya mereka menang 3-1 atas Arsenal serta menundukkan Everton 2-0.

Dengan tambahan tiga angka, The Citizens kembali memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas 65 poin dari 27 laga. Mereka punya poin yang sama dengan Liverpool di posisi dua, The Reds sejauh ini baru bermain 26 kali.

"Pekan luar biasa, pertandingan luar biasa. Mencetak enam gol melawan Chelsea dan cara kami bermain, kami mendapat perhatian penuh."

"Kami sudah melakukannya, pujian luar biasa kepada semua pemain, mereka semua luar biasa," pungkas mantan pelatih Barcelona.

Sumber: BBC

#LigaInggris #ManCity #Chelsea #Aguero #Guardiola
BERITA TERKAIT
Mount dan Kante Diragukan Tampil Lawan Liverpool
Lihat Skuad Chelsea, Klopp Teringat Dortmund
Robert Pires Dukung Henry Melatih di Inggris
(Liga Champions Eropa) Chelsea Dikalahkan Valencia, Debut Lampard Ternoda
Klopp Akui Manchester City Tim Terbaik di Dunia
Menanti Hasil Debut Lampard bareng Chelsea di UCL
Pep Tak Khawatir dengan Awal Musim City

kembali ke atas