OLAHRAGA

Senin, 11 Februari 2019 | 02:13 WIB

Derby Ibukota di Srikandi Cup Seri 2

Arif Budiwinarto
Derby Ibukota di Srikandi Cup Seri 2
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup, musim 2018-19 kembali bergulir. Dua tim ibukota bertemu di Seri 2.

Setelah rehat selama dua bulan setelah Seri 1 yang berlangsung di Bali pada November 2018, Srikandi Cup 2018-19 Seri 2 akan berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, pada tanggal 11-16 Februari 2019.

Di seri 2 ini juga akan mempertemukan duel dua tim asal Jakarta yakni Tanago Friesian melawan Scorpio pada tanggal 16 Februari 2019. Tanago Friesian yang bertindak sebagai tuan rumah menegaskan kesiapannya menghadapi Scorpio yang berada di puncak klasemen dari hasil Seri 1.

"Persiapan seri Jakarta ini, Tanago semakin intensif latihannya, karena kita tidak mau malu tampil dihadapan para pendukung Tanago. Apalagi kami bermain di rumah kami sendiri. Yang jelas, kita bertekad memberikan yang terbaik lebih dari 100 persen," ujar Abrizalt Hasiholan, pelatih Tanago Friesian.

"Lawan Scorpio nanti sama seperti melawan tim lainnya. Mereka tim bagus dan tidak boleh diremehkan. Saya tinggal adjust mau seperti apa lawan mereka, karena kami akan bertemu di akhir, jadi di awal akan saling scouting untuk membaca kekuatan dan kelemahan lawan," lanjut pelatih Tanago yang biasa disapa Jali tersebut.

Scorpio menghadapi Seri 2 dengan sedikit kendala, antara lain cedera beberapa pemain pilarnya. Pelatih Scorpio, Budi Wardoyo menyebut situasi tersebut bisa berimbas pada target yang dicanangkannya.

Namun demikian, Budi menegaskan ia bakal menggenjot permainan timnya secara maksimal dan tidak mau menyerah begitu saja.

"Persiapan Scorpio untuk seri 2 Jakarta sedikit kurang baik. Enam pemain inti kami antara lain Delaya, Karen, Nur Rachmawati, Sania, FajarRoro sedang bermasalah dengan cedera dan dalam fase penyembuhan, mereka tidak bisa gabung secara intensif berlatih bersama tim, Saya berharap mereka sudah bisa memperkuat Scorpio saat game nanti," ujar Budi.

"Kemudian Ada 2 pemain yang juga yang mengundurkan diri karena diterima kerja. Tapi dengan semangat Scorpio, kita tetap akan berusaha tampil sebaik mungkin, karena seri Jakarta merupakan Hometown bagi Scorpio," pungkas Budi.

#Basket #SrikandiCup
BERITA TERKAIT
Tanago Friesian Menangi Derbi Jakarta
Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan di Seri Kedua
Sahabat Semarang Tutup Seri Dua dengan Kemenangan
Merpati Bali Bekuk Tanago Friesian Jakarta
Flying Wheel Makassar Terbenam di Dasar Klasemen
Scorpio Raih Kemenangan Kedua Lawan GMC Cirebon
Merpati Bali Tundukkan Flying Wheel Makassar

ke atas