BOLA

Senin, 11 Februari 2019 | 02:30 WIB

Juventus Bekuk Sassuolo 3-0

Arif Budiwinarto
Juventus Bekuk Sassuolo 3-0
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Sassuolo - Juventus kembali ke jalur kemenangan usai menang atas Sassuolo 3-0. Dengan hasil tersebut I Bianconeri semakin kokoh di puncak klasemen Liga Serie A Italia 2018-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mapei Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, Sassuolo mengambil inisiatif menyerang lebih dulu sejak menit awal.

Menit kelima, penyerang Sassuolo, Filip Djuricic, terjatuh di kotak penalti Juve, tetapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Manuel Locatelli mengancam gawang Juve di menit ke-16. Setelah mendapat operan dari Djuricic, sepakan pemain pinjaman dari AC Milan itu masih melebar dari gawang Wojciech Szczesny.

Juve baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-23. Berawal dari sepakan keras Cristiano Ronaldo, bola berhasil diblok kiper Andrea Consigli. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Sami Khedira, tanpa kesulitan pemain Jerman itu tinggal menyontek bola ke gawang Sassuolo. Skor 0-1 bagi Juve.

Di menit ke-38, Juventus kembali mendapat peluang emas. Dari sisi kanan Bianconeri, Cristiano Ronaldo melepas umpan silang ke kotak penalti Sassuolo. Mario Mandzukic langsung menyambut bola dengan sundulannya, namun ia gagal menemui sasaran.

Di masa injury, Juve hampir saja menggandakan skor. Umpan Federico Bernadeschi dibelokkan Sami Khedira dengan sundulan kepala, tetapi masih melebar dari gawang Sassuolo.

Juve mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua, Daniel Rugani mengancam gawang Sassuolo di menit ke-55, sundulannya menyambar umpan Mattia De Sciglio masih melebar dari sasaran.

Cristiano Ronaldo mencetak gol menit ke-53. CR7 terlebih dulu mengecoh beberapa pemain termasuk sang kiper, tetapi gol tersebut dianulir karena Ronaldo terjebak offside terlebih dulu.

Juventus nyaris kebobolan! Menit ke-55, kesalahan besar dilakukan oleh kiper Bianconeri, Wojciech Szczesny. Ia keluar dari sarangnya untuk menyapu bola, namun justru jatuh ke kaki Domenico Berardi. Untungnya, tembakan sang penyerang gagal menemui gawang yang telah kosong melompong.

I Bianconeri akhirnya mencetak gol kedua di menit ke-70. Umpan sepak pojok Miralem Pjanic dibelokkan Ronaldo menggunakan sundulan kepala yang gagal diantisipasi kiper lawan. Juve unggul 2-0 atas Sassuolo.

Juve menambah keunggulan di menit ke-86. Emre Can, yang baru masuk menggantikan Blaise Matuidi, menyelesaikan operan satu dua antara Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk kemenangan Bianconeri.

Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Giangiacomo Magnani, Federico Peluso, Rogerio; Mehdi Bourabia (Francesco Magnanelli 79'), Manuel Locatelli, Stefano Sensi; Domenico Berardi, Khouma Babacar (Jeremie Boga 59'), Filip Djuricic (Alessandro Matri 56').

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Martin Caceres, Alex Sandro; Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 66'), Blaise Matuidi (Emre Can 85'), Miralem Pjanic; Federico Bernardeschi (Paulo Dybala 83'), Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

#LigaItalia #Juventus #Sassuolo
BERITA TERKAIT
Juve Berpeluang Ukir Rekor Baru di Akhir Musim
Barca Jadi Pesaing Juve dalam Perburuan De Ligt
Juventus Bidik Gol Tandang Lawan Atletico
Icardi Belum Pasti Main Saat Inter Jumpa Sampdoria
Gattuso: Milan Butuh Helm Saat Jumpa Atalanta
Kemenangan Telak Juventus yang Puaskan Allegri
Dybala Cetak Gol Lagi Setelah Tiga Bulan

ke atas