BOLA

Senin, 11 Februari 2019 | 05:47 WIB

AC Milan Menang 3-0 atas Cagliari

Arif Budiwinarto
AC Milan Menang 3-0 atas Cagliari
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - AC Milan melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan Cagliari 3-0. Kryzstof Piatek kembali menambah perbendaharaan golnya bersama I Rossoneri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, Milan mendominasi penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen. Tuan rumah juga lebih banyak melepaskan percobaan, dari 19 shots sepanjang laga, 11 diantaranya tepat ke sasaran.

Milan tampil percaya diri sejak awal laga, permainan agresif tuan rumah memaksa Cagliari lebih memperhatikan barisan bertahan.

Peluang pertama Milan didapat Suso di menit ke-13 yang berujung gol, sepakan kaki kiri pemain asal Spanyol masih bisa ditepis kiper Alessio Cragno, bola pantulan mengenai Ceppitelli dan masuk ke gawang. Skor 1-0 bagi Milan.

Gol tersebut membuat Milan semakin percaya diri, serangan demi serangan dilancarkan I Rossoneri. Hasilnya, mereka mampu menggandakan skor di menit ke-22. Lucas Paqueta mencetak gol perdananya bersama Milan, ia menyambut umpan silang Davide Calabria dengan tendangan voli yang gagal dijangkau kiper lawan.

Unggul 2-0 di babak pertama, Milan tak banyak melakukan perubahan di paruh kedua pertandingan. Tuan rumah masih nyaman mendominasi penguasaan bola, sedangkan Cagliari bermain menunggu.

Milan mampu menjauhkan keunggulan menjadi 3-0 setelah Piatek mencetak gol di menit ke-62. Cragno melakukan blunder, berusaha menghalau bola tetapi ia gagal. Situasi tersebut dimanfaatkan Hakan Calhanoglu dengan memberi operan kepada Piatek yang berdiri bebas, pemain asal Polandia itu tanpa kesulitan tinggal mendorong bola ke gawang.

Di sisa menit yang ada, tak ada gol tambahan tercipta. Cagliari bukan tanpa perlawanan, setidaknya mereka bisa melepaskan dua shots on goal sepanjang pertandingan.

Bagi Milan kemenangan ini mengembalikan mereka ke posisi empat klasemen sementara Liga Serie A Italia dengan mengemas 39 poin dari 23 pertandingan. Mereka terpaut empat angka dari Inter di urutan empat.

Sedangkan Cagliari tertahan di peringkat 15 dengan mengumpulkan nilai 21, hanya unggul tiga poin dari tim zona degradasi.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Calabria (Conti 66'); Paqueta, Bakayoko, Kessie; Calhanoglu (Borini 77'), Piatek (Cutrone 65'), Suso

Cagliari: Cragno; Pellegrini, Ceppitelli, Pisacane, Srna; Padoin (Deiola 68'), Barella, Ionita (Despodov 76'), Farago; Pavoletti, Pedro (Bradaric 80')

#LigaItalia #ACMilan #Cagliari #Piatek
BERITA TERKAIT
Juve Berpeluang Ukir Rekor Baru di Akhir Musim
Icardi Belum Pasti Main Saat Inter Jumpa Sampdoria
Gattuso: Milan Butuh Helm Saat Jumpa Atalanta
Dybala Cetak Gol Lagi Setelah Tiga Bulan
Tak Lagi Jadi Kapten Inter, Icardi Hengkang?
Madrid Pasti Menyesal Tak Rekrut Piatek di Januari
Ramsey Dipastikan Berseragam Juve Musim Depan

ke atas