DUNIA

Senin, 11 Februari 2019 | 09:15 WIB
(Setelah Insiden Tabrakan Bulan Lalu)

Pangeran Philip Sukarela Serahkan SIM ke Polisi

Pangeran Philip Sukarela Serahkan SIM ke Polisi
(Foto: AFP/Getty)

INILAHCOM, London - Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, secara sukarela telah menyerahkan surat izin mengemudinya setelah dia mengalami kecelakaan lalu lintas bulan lalu, demikian pernyataan Istana Buckingham.

Pangeran Philip, 97 tahun, tak mengalami luka-luka pada 17 Januari lalu ketika mobil Land Rover yang ia kemudikan terguling dalam insiden tabrakan dengan sebuah mobil di dekat kediaman keluarga kerajaan di Sandringham di bagian timur Inggris.

"Setelah mempertimbangkan dengan seksama, Duke of Edinburgh (gelar dari pangeran Philip -Red) telah mengambil keputusan untuk secara sukarela menyerahkan SIM-nya," demikian diumumkan istana kerajaan dalam sebuah pernyataan.

Pengemudi lain, seorang wanita yang berusia 28 tahun, menderita luka-luka di bagian lututnya dan seorang wanita penumpang di dalam mobil itu, yang membawa seorang bayi berusia sembilan bulan, mengalami patah pada bagian pergelangan tangan.

Baca juga: Pangeran Philip Alami Kecelakaan Jalan Raya

Para saksi mata mengatakan Pangeran Philip dievakuasi ke jalan utama dari mobil yang dia kemudikan.

Pangeran Philip, yang mengalami gangguan pada matanya karena kecelakaan itu, dua hari setelah tabrakan tersebut juga menerima peringatan dari polisi karena mengemudi tanpa menggunakan sabuk pengaman.

Kepolisian Norfolk membenarkan bahwa Pangeran Philip secara sukarela menyerahkan SIM-nya kepada petugas pada Sabtu (9/2/2019). Dikatakan, SIM itu akan diserahkan selanjutnya kepada DVLA, otoritas yang mengeluarkan SIM di Inggris.

"Hasil investigasi atas tabrakan pada 17 Januari lalu telah diserahkan ke Layanan Penuntutan Mahkota untuk diambil pertimbangan," tambahnya.

Pangeran Philip tidak lagi menjalani kehidupan publik pada 2017, meski sesekali ia masih sesekali tampak bersama dengan istrinya yang berusia 92 tahun pada acara-acara resmi.

Di Inggris, tak ada batasan umur untuk mengemudi, tapi pengemudi yang sudah berusia di atas 70 tahun harus memperbarui SIM mereka tiap tiga tahun.

#kecelakaan #PangeranPhilip #Inggris
BERITA TERKAIT
Alibaba Bertahan di Daftar Pasar Barang Palsu AS
Serangan Koalisi di Suriah, 1.600 Sipil Tewas
AS: Awas Serangan Baru di Sri Lanka
Mantan Wapres Era Obama Maju Pilpres AS
Hari Ini Kim dan Putin Bahas Nuklir
PBB Minta Saudi Tunda Pelaksanaan Hukuman Mati
Dua TKI di Saudi Bebas dari Hukuman Mati

kembali ke atas