METROPOLITAN

Senin, 11 Februari 2019 | 09:21 WIB

Operasi Lintas Jaya, Anies Harap Kepatuhan Ningkat

Willi Nafie
Operasi Lintas Jaya, Anies Harap Kepatuhan Ningkat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak selaku Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan Parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Operasi ini yang nantinya melibatkan unsur TNI, kepolisian, dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI ini bakal dilakukan pada titik-titik kemacetan dan tempat yang sering terjadi pelanggaran lalu lintas.

"Pagi ini kita memulai kegiatan operasi lintas jaya untuk tahun 2019. Ini dikerjakan bersama-sama antara aparat Pemprov yaitu Dinas Perhubungan dengan TNI, kepolisian. Dan ini kita lakukan tiap tahun," kata Anies usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lintas Jaya 2019.

Anies mengklaim dari hasil evaluasi tahun lalu operasi ini berjalan cukup baik tingkat kepatuhan berkendara di Jakarta tahun 2018 meningkat 8 persen. Kemudian juga problem overloading itu menurun 18 persen.

"Nah kita berharap di tahun ini peningkatan kepatuhan juga akan lebih tinggi lagi. kalau terlalu 8% mudah-mudahan sekarang bisa lebih tinggi lagi. Tadi Dishub menargetkan bisa naik 20% kita harap itu bisa tercapai," pungkasnya. [rok]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Pemprov DKI-BPPT Teken Kerja Sama Kelistrikan
Anies Minta Pengelola Rusun Taati Pergub 132/2018
Anies Prihatin, Orang Miskin Hidup Lebih Mahal
Anies Resmikan Pembangunan Gelanggang Remaja
Tanggapan Anies Soal APBD Dikucurkan ke Ormas
Gerindra Masih Tarik Ulur Cawagub DKI?
Anies Lepas Kontingen Futsal Tuna Rungu Indonesia

ke atas