TEKNOLOGI

Senin, 11 Februari 2019 | 14:14 WIB

GetPet, 'Tinder' Bagi Para Pecinta Binatang

GetPet, 'Tinder' Bagi Para Pecinta Binatang
(AP Photo)

INILAHCOM, Vilnius - Terinspirasi oleh aplikasi kencan Tider, para pecinta binatang di Lithuania telah menciptakan sebuah aplikasi smartphone untuk mencari kecocokan antara anjing-anjing di tempat penampungan lokal dengan para calon pemilik baru mereka.

Aplikasi bernama GetPet yang diluncurkan bulan lalu itu telah diunduh oleh ratusan pengguna baru setiap harinya dan telah menemukan beberapa pasangan yang cocok antara anjing dan calon pemilik.

GetPet pun bergabung dengan berbagai aplikasi serupa yang ada di pasaran untuk mereka yang berniat untuk mengadopsi hewan peliharaan, termasuk PawsLikeMe dan BarkBuddy.

Mirip aplikasi Tinder, namun ini untuk anjing. Anda pun dapat menjadwalkan pertemuan dengan anjing calon peliharaan," ujar Vaidas Gecevicius, salah satu pencipta aplikasi ini, seperti dilansir VOA News.

Fitur aplikasi GetPet menampilkan makhluk berbulu berkaki empat yang memandang ke atas dengan mata yang lembut, yang merindukan kasih sayang. Dengan menggeser jendela aplikasi akan menampilkan lebih banyak informasi tentang anak anjing itu, dan mereka yang tertarik kemudian dapat menggeser layar ke kanan.

Namun ada sedikit perbedaan dibandingkan aplikasi Tinder. Upaya mencari kecocokan ini hanya berlaku satu sisi dan anjing-anjing tersebut tidak dapat memilih siapa yang akan menjadi calon pemilik baru mereka. Bila Anda geser layar ke kiri, profil anjing lainnya akan muncul.

Gecevicius mengatakan, ide aplikasi ini datang dari para pencipta aplikasi ketika mereka melihat sebuah anjing liar di jalanan lewat jendela dalam sebuah acara seminar komputer.

Untuk saat ini, aplikasi tesebut hanya menampilkan anjing sebagai hewan peliharaan, namun ke depannya secara bertahap GetPet juga akan menampilkan kucing dan hewan-hewan peliharaan lainnya.

#GetPet #peliharaan #anjing #Lithuania
BERITA TERKAIT
Microsoft Siapkan Perangkat Surface Layar Lipat?
Google Maps Bantu Pemulihan Pecandu Narkoba
Vivo Hadirkan Varian Terbaru Z1 Pro 6GB
Inovasi Jadi Kunci Sukses Bisnis Smartphone Huawei
Denso-BlackBerry Garap Kokpit Digital
Acer Rilis Proyektor C250i, Ini Keistimewaannya
Daihatsu Meriahkan GIIAS Makassar 2019

kembali ke atas