MOZAIK

Senin, 11 Februari 2019 | 17:00 WIB

Awas! Mendadak Sekarat saat sedang Bermaksiat

Awas! Mendadak Sekarat saat  sedang Bermaksiat
(Foto: Ilustrasi)

KITA berada di akhir zaman, banyak terjadi kematian mendadak, memang itu merupakan salah satu tanda-tanda hari kiamat. Sebagaimana disebutkan di dalam hadis:

Dari Anas bin Mlik, dia meriwayatkan dari Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, beliau Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Di antara dekatnya hari kiamat, hilal akan terlihat nyata sehingga dikatakan ini tanggal dua, masjid-masjid akan dijadikan jalan-jalan, dan munculnya (banyaknya) kematian mendadak."

Sabda Nabi Shallallahu alaihi wa sallam tersebut pada zaman ini benar-benar sudah nyata di hadapan kita. Seseorang yang sehat, kemudian mati tiba-tiba. Orang-orang sekarang menyebutnya dengan serangan jantung. Berapa banyak orang yang sedang berolah-raga, dengan maksud meningkatkan kesehatan, namun justru kematian tiba-tiba mendatanginya di lapangan. Berapa banyak orang yang sedang melakukan perjalanan, kemudian terjadi kecelakaan yang tidak diperkirakan, hingga menghantarkan kepada kematian.

Berapa banyak orang yang sedang bermaksiat, berzina di suatu tempat, kemudian mendadak sekarat. Atau sebaliknya, orang yang sedang beribadah, kedatangan malakul-maut yang tidak pernah menyelisihi perintah, sehingga orang itu meraih husnul-khatimah. (Semoga Allh Azza wa Jalla menjadikan kita termasuk orang-orang yang meraih husnul khatimah-red). Melihat kenyataan ini, hendaklah masing-masing dari kita segera memperhatikan dirinya, segera kembali dan bertobat kepada Penguasanya, sebelum kematian itu datang.

[baca lanjutan]

BERITA TERKAIT
Syair: Menghapus Amarah Tuhan
Hukum Prasangka Jelek pada yang Lahiriahnya Baik
Penggunaan Kata Dzan (Praduga) dalam Alquran
Apakah Anak Hasil Zina Tak Mungkin jadi Soleh?
Lupa Baca Doa sebelum Berhubungan Suami Istri
Aku Pernah Bermalam Bersama Rasulullah
Wahai Para Penyuap! Laknat Allah Menanti Kalian

kembali ke atas