NASIONAL

Senin, 11 Februari 2019 | 11:02 WIB

Pedagang Rest Area Cipali Curhat ke Sandi

Fadli Zikri
Pedagang Rest Area Cipali Curhat ke Sandi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anton pemilik rumah makan Nasi Jamblang Mang Dul di rest area KM 166 Tol Cipali, mengeluhkan turunnya pengunjung dalam satu tahun terakhir kepada Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno.

"Sepi euy Pak sekarang. Hari Jumat dan Sabtu juga begitu. Ini udah hampir satu tahun begini pak," kata Anton saat Sandi dan rombongannya melintasi Cipali, Senin (11/2/2019).

Dia pun mengaku bersyukur dengan kedatangan Sandi dan rombongan, warung yang biasanya sepi luder terjual. "Terima kasih sudah makan di sini. Kalau tahu Pak Sandi datang, saya banyakin nasi sama lauk hari ini," kata Anton.

Senada dengan Anton, pelaku UMKM lainnya yang menjual batik juga mengeluhkan sepimya pembeli. Sandi pun mengaku sengaja memilih jalan darat menyerap aspirasi masyarakat untuk melihat langsung dampak infrastruktur jalan tol terhadap UMKM, pengusaha kecil dan menengah.

"Tadi kita dengar sendiri keluhan para pedagang di rest area ini menurun. Kita harus memikirkan cara untuk menarik para pengunjung untuk datang ke rest area. Untuk mensejahterakan para UMKM di rest area. Harus ada sistem yang terintegrasi," tutur Sandi.

Menurut Sandi, salah satunya adalah dengan memberikan insentif kepada para pengguna jalan tol yang mampir ke rest area sehingga dapat mengangkat produk-produk lokal atau kuliner daerah

"Insentifnya salah satunya adalah cash voucher, Voucher tunai dengan potongan diskon makan. Lebih murah 20-30 persen untuk kuliner produk-produk UMKM yang dijajakan di rest area. Ini menjadi fokus Prabowo Sandi selama lima tahun ke depan, menggerakkan ekonomi rakyat," tandasnya.

Sandi sendiri sejak Sabtu (9/2) berkeliling sejumlah daerah di Jawa Tengah dengan melintasi tol Cipali. Sandi mengaku ingin menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mempersiapkan materi debat pada 17 Februari mendatang yang juga membahas mengenai infrastuktur, energi, lingkungan hidup, pangan, dan sumber daya alam. [rok]

#SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Sandiaga Uno: Kebenaran Pasti Menang
Jenguk Habib Husin,Sandi Sapa dengan Salam Komando
Sandi Ajak TIDAR Ikut Suarakan Kebenaran
Sandi Imbau Pendukungnya Tak Datangi Gedung MK
Minta Koalisi Dibubarkan, BPN Sindir Rachlan
BPN Minta Demokrat Jaga Etika Koalisi
Rachlan Sarankan Prabowo Bubarkan Koalisi

kembali ke atas