TEKNOLOGI

Senin, 11 Februari 2019 | 19:19 WIB

Spotify Akan Cabut Akun Pengguna yang Blokir Iklan

Ibnu Naufal
Spotify Akan Cabut Akun Pengguna yang Blokir Iklan
(Foto: time)

INILAHCOM, San Francisco - Spotify akan bersikap lebih keras kepada pemblokir iklan pada versi gratis seperti yang tertuang ketentuan layanan yang diperbarui.

Dalam e-mail ke pengguna, platform streaming musik dan podcast ini mengatakan bahwa pedoman pengguna terbaru memperjelas semua jenis pemblokiran iklan, bot, dan kegiatan streaming curang tidak diizinkan.

Mengutip TechCrunch, berdasarkan ketentuan layanan terbaru, akun yang menggunakan pemblokiran iklan di Spotify akan ditangguhkan atau dihentikan.

Pemblokir iklan telah lama menyusahkan Spotify. Pada Maret 2018, layanan pesaing Apple Music ini, menemukan 2 juta pengguna atau sekitar 1,3 persen dari total basis pengguna pada saat itu telah menggunaan pemblokir iklan di versi gratis.

Tak berselang lama, Spotify langsung menindak aplikasi Android yang tidak sah yang memungkinkan orang mengakses layanannya tanpa iklan. Meskipun pendapatan yang didukung iklan merupakan irisan kecil, tapi Spotify cermat dalam mencegah pemblokiran iklan, pembajakan, atau sesuatu yang memotong pendapatan serta pertumbuhan pelanggan.

Spotify mendapatkan penghasilan besar dari langganan berbayar. Penghasilan dari pelanggan berbayar ini mencakup hampir semua omzet Spotify, atau 88 persen.

Di samping itu, Spotify juga tampaknya ingin lebih fokus dengan layanan podcastnya. Sebab, belum lama ini layanan musik streaming mengakuisisi dua start-up podcast start-up, Gimlet Media dan Anchor.

#Spotify
BERITA TERKAIT
Pelanggan Berbayar Apple Music Lewati Spotify
Robot-robot Ini Mampu Menarik Truk
Demi Kepuasan Konsumen, Yamaha Kenalkan Layanan 5S
Menyerah, BBM Stop Operasi 31 Mei 2019
Mark Zuckerberg Sebar Data Pengguna Facebook?
Ini Program Penjualan Mitsubishi pada April 2019
Mengapa Mobil Konsep Itu Ada?

kembali ke atas