NASIONAL

Senin, 11 Februari 2019 | 13:19 WIB

Prabowo-Sandi Kaji Gratiskan Tol Cikampek Jagorawi

fa
Prabowo-Sandi Kaji Gratiskan Tol Cikampek Jagorawi
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhendra Ratu Prawiranegara, mengatakan pihaknya akan mengkaji jalan tol yang dapat digratiskan untuk rakyat. Salah satunya yaitu tol Cikampek dan Jagorawi.

"Pertimbangannya adalah masa konsesi jalan tol Jagorawi sudah berakhir beberapa tahun lalu," kata Suhendra melalui ketetangan media center Prabowo-Sandi, Senin (11/2/2019).

Suhendra menambahkan, begitu juga tol Cikampek, yang masa konsesinya sudah berakhir pada tahun 2018. Semestinya, BUJT, pengelola jalan tol, dan pemerintah, menggratiskan ruas-ruas tol yang masa konsesinya sudah berakhir.

"Bukan malah justru tetap dikenakan tarif/biaya tol yang membebani masyarakat pengguna jalan," ujarnya.

Suhendra mengatakan penghapusan tarif tol pada ruas-ruas tol yang telah berakhir masa konsesinya akan menjadi prioritas bagi pemerintahan Prabowo-Sandi jika rakyat mengamanahkan mereka terpilih menjadi Presiden dan Wapres RI dalam pilpres mendatang.

"Pertimbangan atas penghapusan tarif jalan tol pada ruas yang telah berakhir masa konsesinya, tentu sudah mengembalikan biaya investasi dan memberikan keuntungan (profit) kepada pengelola (BUJT atau investor), tentu dengan mempertimbangkan peraturan perundangan yang berlaku," tandas Suhendra.

Sebelumnya Suhenra menyebut bahwa tol di Indonesia merupakan tol yang mahal dibandingkan negara tetangga Malaysia bahkan Brazil di Amerika Selatan. Rata-rata tarif tol dinegara tersebut dua kali lipat lebih murah dibandingkan Indonesia. [rok]

#PrabowoSubianto
BERITA TERKAIT
Prabowo Siapkan Putra-Putri Terbaik Bangsa
BPN Terus Soroti Keselamatan Jalan Tol Era Jokowi
Foto Prabowo, Akun Gerindra Cuit Soal Twitter
Tagar #RakyatDukungPrabowoSandi Trending Topic
Yusuf Mansur Akui Geram Lihat Capres Dihina
Kampanye di Pasar, Sandi Dipeluk Emak-Emak
(Jika Jadi Presiden) Prabowo Akan Selektif Rekrut Orang di Pemerintahan

ke atas