METROPOLITAN

Senin, 11 Februari 2019 | 16:13 WIB

Ini Alasan Dua Nama Cawagub DKI Belum Diumumkan

Willi Nafie
Ini Alasan Dua Nama Cawagub DKI Belum Diumumkan
Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI telah menjalankan serangkaian uji kelayakan atau fit and proper test oleh tim anelis. Sesuai informasi di lapangan telah mengerucut pada dua nama.

Mengingat sebelumnya ada tiga nama yang dipersiapkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Abdurahman Suhaimi, Ahmad Sayaikhu, dan Agung Yulianto. Bahkan Ketiga cawagub tersebut telah melakukan silahturahmi ke sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Namun, Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif belum dapat membeberkan dua nama cawagub yang telah ditentuka lantaran belum diserahkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Intinya pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tandatangan untuk menyampaikan surat 2 cawagub ini ke gubernur DKI Jakarta. Alasannya, pak taufik di luar kota," kata Zakaria, Senin (11/2/2019).

Semestinya lanjut dia kemarin PKS dan Gerindra menandatangani dua nama cawagub yang disetujui oleh tim panelis Minggu (10/1/2019). Namun lantaran ada berbagai alasan jadi batal dilakukan.

"Kan kemarin hari minggu harusnya di tanda tangan oleh 2 partai politik sepakat 2 nama ini akan kita bawa ke gubernur hari Senin ini. Tapi ternyata sampe kemarin ada aja alasannya," tuturnya.

#CawagubDKI
BERITA TERKAIT
Ditanya Kriteria Cawagub, Anies: Tidak Ada!
PKS-Gerindra Bahas Penentuan Dua Nama Cawagub DKI
Anies: Surat Untuk ke DPRD Soal Cawagub Sudah Siap
Panelis Catat Kelemahan Dua Cawagub DKI
Gerindra Sesalkan Sikap PKS Soal Cawagub DKI
Cuaca Ibukota Akhir Pekan Ini Berawan & Hujan
PWNU DKI Bedah Rumah Warga di Ulujami

ke atas