TEKNOLOGI

Selasa, 12 Februari 2019 | 10:15 WIB

Samsung Galaxy S10 Pakai Kamera Selfie 10MP?

Samsung Galaxy S10 Pakai Kamera Selfie 10MP?
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Samsung kabarnya bakal meluncurkan seri Galaxy S10 di bulan ini. Sejumlah rumor menyebut bahwa akan ada tiga varian dari seri flagship ini yang siap diperkenalkan, yaitu Galaxy S10, S10+, dan S10E.

Sudah cukup banyak bocoran yang beredar di internet, dan kini informasi datang dari sumber dalam yang mengaku sudah memegang langsung trio handset ini.

Seperti dilansir GSM Arena, sumber dalam itu menyebut Galaxy S10 telah dibekali kamera depan untuk selfie berkualitas 10MP, atau meningkat dari yang sebelumnya 8MP. Kamera itu dilengkapi teknologi dual-pixel autofocus yang memudahkan pengguna mendeteksi fokus pada objek.

Untuk perekaman video pun sudah mengusung resolusi 4K, serta ada teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk meminimalisir guncangan.

Kamera selfie 10MP ini disematkan pada sebuah lubang kecil yang kerap diistilahkan sebagai 'punch-hole'. Khusus untuk varian Galaxy S10+, terdapat tambahan kamera selfie sekunder untuk kedalaman foto (depth-sensing) yang andal.

Informasi lain yang diungkap sumber dalam itu adalah pemindai sidik jari pada layar alias in-display fingerprint scanner. Dia mengklaim pendeteksian sidik jari di seri Galaxy S10 lebih cepat dari teknologi serupa yang ada di perangkat lainnya.

Baterai pada Galaxy S10 juga disebut lebih besar dengan kapasitas 4.100 mAh. Varian warna yang tersedia adalah White (putih), Black and Teal (hitam dengan unsur hijau kebiru-biruan), serta Vivid Blue (biru) untuk sebagian pasar.

Khusus untuk varian Galaxy S10E, kabarnya akan ada varian warna Vivid Yellow (kuning). Semua model hadir dengan finalisasi metalik dan kilauan kristal.

Berbagai bocoran ini tentu belum bisa dipercaya 100 persen, karena belum ada konfirmasi langsung dari pihak Samsung.

Kita tunggu saja benar atau tidaknya saat seri Galaxy S10 ini benar-benar diperkenalkan ke publik dalam acara Galaxy Unpacked 2019 di San Francisco, California, AS, pada 20 Februari mendatang.

#Samsung #GalaxyS10 #bocoran #kameradepan
BERITA TERKAIT
Smartphone Layar Lipat Samsung Rilis Bareng S10
Samsung Siapkan Galaxy M30, Ini Bocorannya
Galaxy A20 Android Go Hadir di Pengujian Geekbench
Samsung Ungkap Jadwal Peluncuran Smartphone Lipat
Rilis Maret, Ini Bocoran Spesifikasi OPPO F11 Pro
Bocoran ASUS ZenFone 6 dengan 3 Kamera Belakang
Huawei Bocorkan Jadwal Perilisan P30

ke atas