METROPOLITAN

Selasa, 12 Februari 2019 | 11:19 WIB

Ratusan Orang di Jaktim Terserang DBD

Willie Nafie
Ratusan Orang di Jaktim Terserang DBD
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Wilayah Jakarta Timur tergolong rawan demam berdarah (DBD). Hingga saat ini sedikitnya 200 orang telah mengidap penyakit DBD.

Hal itu disampaikan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, bahkan menurut dia penderita DBD yang naik signifikan ini terdapat di daerah yang berbatasan dengan wilayah Depok dan Bekasi.

"Saya kira sangat signifikan ya dan kebetulan itu di perbatasan semua dengan wilayah-wilayah Bekasi dan Depok," kata Anwar, Selasa (12/2/2019).

Kendati demikian saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai upaya guna menekan bahaya DBD dengan menerapkan program 3M, menguras, menutup, dan mengubur jentik nyamuk.

"Saya hari minggu kemarin ke daerah Cipayung. Mengingatkan jangan sampai bak mandi, tempat air atau tempayan itu tidak ada tutupnya apalagi tidak dibersihkan," tututnya.

Sementara itu dari data Dinas Kesehatan DKI Jakarta terdapat tiga wilayah yang masuk dalam kategori rawan dengan DBD. Di antaranya Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Hal itu dikarenakan di wilayah tersebut sangat lembab dibandingkan kawasan lainnya. Sehingga mempercepat pertumbuhan nyamuk aedes aegypti. [rok]

#DBD
BERITA TERKAIT
Sabtu Siang, Jaktim dan Jaksel Diguyur Hujan
Sepanjang Jumat, Jakarta Diprediksi Hujan Lagi
Tabrak Lari Tendean-Saharjo, Pelaku Sasar Pemotor
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jl Saharjo
Identitas Mayat di Pinggir Tol Belum Terungkap
Pengemudi Fortuner Ngamuk di Tol Sudah Ditangkap
Pelaku Vandalisme Masjid Al-Hikmah Diduga 1 Orang

kembali ke atas