MOZAIK

Rabu, 13 Februari 2019 | 02:02 WIB

Haramnya Valentine's Day

Quraniy
Haramnya Valentine's Day
(Foto: Istimewa)

BUDAYA Barat (western) yang notabene adalah kafir telah banyak hinggap dan dianut oleh banyak negara yang mayoritas penduduknya muslim. Salah satu budaya yang kini dirayakan pula di Indonesia sebagai negeri yang muslimnya mayoritas, adalah Valentines Day.

Valentines Day adalah perayaan yang asal dan pemeran utamanya adalah orang kafir dan dari negeri kafir. Kalau kita cari asal muasal bagaimana sehingga muncul perayaan valentines day, maka kita akan terkejut. Cerita di balik Valentins Day penuh maksiat dan tentu dosa. Maka hendaknya kaum muslimin berpegang teguh pada aqidah dan syariat Islam. Hendaknya kaum muslimin membenci dan menjauhi budaya seperti ini.

Di samping asal muasal dan cerita dibalik Valentines Day adalah tentang orang kafir, Valentins Day juga sarat akan maksiat. Bagaimana mungkin Islam sebagai agama yang suci membolehkan dan membiarkan ikatan cinta suci namun di atas kebebasan dan kehendak manusia semata? Akibatnya adalah perzinahan.

Islam telah mengatur cinta suci antara laki-laki dan perempuan harus diikat oleh pernikahan yang suci pula. Bukan dengan tindakan diluar batas agama. Alih-alih menyatakan kesucian cinta dan kesetiaan, lalu menghalalkan apa yang diharamkan Allah. Remaja-remaja yang latah dengan budaya kafir ini, mereka mengadakan pertemuan dan perayaan Valentines Day.

Acara yang penuh dengan kemungkaran, menghalalkan ikhtilat (campur baur lawan jenis), tabarruj (wanita berhias diri agar diperhatikan lawan jenis bukan mahram), dan khalwat (laki-laki dan perempuan menyendiri untuk pacaran). Dan semua itu akan mendekatkan dan menjerumuskan pelakunya pada perzinaan. Allah Azza Wa Jalla berfirman, Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk (QS. Al Isra: 32).

Maka dari itu Islam mengharamkan segala jenis budaya dan perayaan Valentines Day dan yang semisalnya. Apalagi terlihat dengan jelas kerusakan (mudhorat) dan dosanya. [*]

#Quraniy
BERITA TERKAIT
Orang Miskinpun Bisa Bersedekah Setiap Hari
Makna Ikhlas dan Tidak Ikhlas
Pentingnya Menjaga Shalat Lima Waktu
Niat dalam Keabsahan Amalan
Nilai Amal Sebanding dengan Niat
Bolehkah Menggabungkan Niat Dunia dan Akhirat?
Bersegera Menghadapi Puasa

kembali ke atas