METROPOLITAN

Kamis, 14 Februari 2019 | 11:43 WIB

Anies : Dibanding Tahun Lalu Kita Meningkat 31%

Willi Nafie
Anies : Dibanding Tahun Lalu Kita Meningkat 31%
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan selama penggalangan dana dalam Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) selama tiga bulan angkanya melebihi tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Anies usai acara Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2018 di Balai Kota DKI, Kamis (14/2/2019).

"Selama 3 bulan dan tahun ini kita mencapai angka lebih tinggi daripada tahun sebelumnya, peningkatannya sebesar 31 persen. Jadi dibandingkan tahun lalu ini kita meningkat 31 persen," kata Anies.

Anies berharap peningkatan tersebut membuat kerja PMI lebih optimal. Karena yang dikerjakan oleh PMI adalah kerja kemanusiaan.

"Seringkali kita tidak memperhatikan PMI sampai dalam kondisi sulit pada saat kita menghadapi masalah kesehatan , ada bencana, baru kita mendatangi PMI," tuturnya.

Anies menuturkan, karena PMI ini adalah tipe lembaga yang kehadiranya di masa sulit. Pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh yang dibutuhkan PMI terfasilitasi dengan baik. Salah satunya adalah kebutuhan pendanaan .

"Untuk itu Pemprov DKI juga memiliki komitmen, baik anggaran APBD kita , maupun dari penggalangan dana masyarakat. Kita bersyukur bahwa Penggalangan dananya berhasil, sukses , dan insya allah ini menjadi motivator untuk tahun depan juga bisa lebih banyak," tuturnya. [rok]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Jakarta Aman Tembus 7 Ribu User
Aplikasi Jakarta Aman Mulai Dipakai Warga
BPK Janji Objektif Periksa Laporan Pemprov DKI
Anies Targetkan DKI Kembali Raih Predikat WTP
Anies Tolak Komentari Faizal Assegaf
(Perombakan Pejabat) Pemprov Ngaku Sudah Buka-Bukaan Ke DPRD DKI
(Jakarta International Stadium) Mimpi Warga Jakarta Punya Stadion Setara Madrid

ke atas