METROPOLITAN

Kamis, 14 Februari 2019 | 15:50 WIB

Polisi Tangkap Penyuplai Sabu ke Jupiter

Happy Karundeng
Polisi Tangkap Penyuplai Sabu ke Jupiter
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Subdit 3 Ditresnarkoba pimpinan AKBP Iqbal Simatupang berhasil menangkap Jefri, penyuplai sabu untuk artis Jupiter Fortissimo.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan bahwa tersangka JF (Jupiter Fortissimo) dapat narkotika jenis sabu dari E (Eko) orang yang ditangkap bersamanya. E setelah kita tanya (dapat sabu) dari seorang bernama Jefri," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/2/2019).

Setelah mengetahui sumber barang haram tersebut, tim unit 5 Subdit 3 Narkoba PMJ langsung bergerak untuk menangkap tersangka Jefri pada Senin (11/2/2019). Namun, Argo belum menjelaskan dimana pihaknya menangkap tersangka Jefri.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan, polisi mendapatkan barang bukti sabu seberat 28,9 gram. "(Dari) Jefri kita temukan sabu 28,9 gram," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan artis Jupiter Fortesimo ditangkap di rumah kos di Jakarta Barat.

"Ada seorang laki-laki berawal dari laporan masyarakat. Di daerah Jakabr ada kosan digunakan untuk penyalahgunaan narkotika. Tim Polda Metro melakukan teknis penyelidikan. Di suatu kamar ditemikan. Ada tersangka JF dan E," katanya di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Ia menjelaskan, saat diamankan, polisi juga langsung melakukan penggeledahan. Dari TKP ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,25 gram.

"Dilakukan penggeledahan, kita menemukan ada 0,25 gram sabu, cangklong atau alat bong. Sekarang masih dalam proses penyidikan," tandasnya. [rok]

#Sabu
BERITA TERKAIT
Penangkapan Zul Zivilia, Polisi Amankan 50 Kg Sabu
Siang Ini Hujan Turun di Sejumlah Wilayah Jakarta
Tinjau Lokasi Kebakaran Krukut, Ini Kata Anies
Pembahasan Tarif MRT-LRT Masih Tarik Ulur
Dukung MRT, Pemrov DKI Tambah Trayek Transjakarta
Jakarta Aman Tembus 7 Ribu User
Aplikasi Jakarta Aman Mulai Dipakai Warga

ke atas