METROPOLITAN

Kamis, 14 Februari 2019 | 21:58 WIB

Anies Lepas Kontingen Futsal Tuna Rungu Indonesia

Willi Nafie
Anies Lepas Kontingen Futsal Tuna Rungu Indonesia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melepas Kontingen Atlet Futsal Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di ajang Asia Pacific Deaf Futsal Championship ke-3 di Bangkok, Thailand. Pelepasan berlangsung di Balairung, Balaikota Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh dan memfasilitasi kegiatan tersebut, berupa Dana Harian senilai 401.000.000 rupiah serta para pelatih profesional.

Anies berharap para Kontingen Atlet Futsal Tuna Rungu Indonesia ini mampu menampilkan skill dan prestasi yang membanggakan. Sehingga, dapat menjadi yang terbaik untuk membawa nama baik dan citra Indonesia di kancah dunia.

"Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh kegiatan ini. Kita memfasilitasi lewat Dispora, dan berharap kehadiran mereka menjadi kontribusi Indonesia di dalam kancah global. Bawa nama baik itu setinggi-tingginya, dan tuntaskan ini sebagai sarana Anda untuk membawa nama baik Indonesia," ujar Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Ratiyono menjelaskan, pertandingan ini berlangsung mulai 15-24 Februari 2019 yang diikuti 34 negara anggota Asia Pasific Deaf Sports Confederation (APDSC) dari kawasan Asia Pasifik. Ajang ini merupakan pertandingan olahraga futsal internasional bagi para penyandang disabilitas yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali.

Pada kejuaraan ke-3 ini, Indonesia mengirimkan Kontingen 14 Atlet Putra dan 12 Atlet Putri. Dispora Provinsi DKI Jakarta memiliki komitmen bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dalam mendukung penuh dan memfasilitas kegiatan ini.

"Ini kegiatan nasional, dari Kemenpora RI men-support untuk tiket senilai 150 juta rupiah dan dari Pemprov DKI Jakarta kita bantu uang (dana) harian senilai 401 juta rupiah. Selama ini juga sudah kita fasilitasi, dengan semangat dari anak-anak Porturin yang dilatih, oleh beberapa pelatih profesional, dan targetnya juara. Semoga kita bisa menunjukkan prestasi dari disabilitas khususnya untuk tuna rungu," jelasnya. [ton]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Anies: Jakarta Stabil, Beda dengan Tragedi 98
Anies: Jakarta Bukan Tempat Bagi Perusuh
Anies Bahas Perubahan Iklim di KTT U20
Warga Diminta Waspada Tukar Uang di Jalanan
Anies Ingatkan Puasa Itu Bukan Tak Tertib
PKK Mulai Dapat Uang Operasional Perbulan
Cerita Anies Ketika Pesan Ambulans Untuk Sang Ibu

kembali ke atas