BOLA

Jumat, 15 Februari 2019 | 08:31 WIB

Gareth Bale Terancam Sanksi Hingga 12 Pertandingan

Arif Budiwinarto
Gareth Bale Terancam Sanksi Hingga 12 Pertandingan
(Foto: goal)

INILAHCOM, Madrid - Winger Real Madrid, Gareth Bale, terancam sanksi larangan bermain hingga 12 laga menyusul selebrasi golnya saat jumpa Atletico Madrid.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 1-3 untuk kemenangan Real Madrid di Wanda Metropolitano pekan kemarin, Bale yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua mencetak gol ketiga timnya.

Setelah menaklukkan Jan Oblak dari jarak dekat, Bale berselebrasi menghadap ke tribun fans tuan rumah. Mendapat sorakan dari fans Atletico, Bale berselebrasi dengan mengangkat tangan kanannya ke samping kepala kemudian menyilangkan kedua tangannya.

Selebrasi tersebut memang tidak masuk dalam laporan resmi ofisial pertandingan akan tetapi diketahui oleh otoritas terkait.

Bale kemudian dilaporkan ke La Liga karena selebrasi gol di laga derbi Madrid diduga 'punya maksud merendahkan'.

La Liga merujuk pada regulasi Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol. Pemain asal Wales itu tinggal menunggu hasil persidangan, apakah menyatakan ia bersalah atau tidak.

"Pada menit ke-73 pertandingan, setelah mencetak gol ketiga Real Madrid, Gareth Bale, diejak oleh fans tuan rumah setelah melakukan gestur provokatif kemudian memperlihatkan kemungkinan gestur cabul dan merendahkan dengan menyilangkan tanganya satu sama lain," demikian pernyataan La Liga.

Sanksi berat menanti Bale, mantan pemain Tottenham Hotspur bisa dijatuhi sanksi larangan bermain hingga 12 laga jika didakwa bersalah.

"Jika terbukti benar, pelaku bisa mendapat sanksi dari empat sampai 12 laga atau jika kebencian timbul dari publik, sanksi bisa berlaku untuk tiga hingga empat pertandingan atau selama satu bulan," lanjut isi pernyataan.[rza]

Sumber: Goal

#Laliga #RealMadrid #GarethBale
BERITA TERKAIT
Villas-Boas Yakin Bale Bermanfaat Bagi Madrid
Valdano: Pogba Bisa Bantu Madrid Cetak Gol
Eintracht Frankfurt Pasrah Jovic Ingin ke Madrid
Valverde Dipastikan Lanjut di Barcelona
RFEF Tetapkan 20 Mei sebagai Hari Penjaga Gawang
Diego Simeone Tutup Peluang Tinggalkan Atletico
Marco Asensio Siap Bawa Madrid Bangkit

kembali ke atas