TEKNOLOGI

Jumat, 15 Februari 2019 | 10:10 WIB

Samsung Siapkan Galaxy M30, Ini Bocorannya

Samsung Siapkan Galaxy M30, Ini Bocorannya
(pricekart.com)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah merilis Galaxy M10 dan Galaxy M20, Samsung kabarnya tengah bersiap menghadirkan satu smartphone lagi di lini Galaxy M, yakni Galaxy M30. Rumornya, Galaxy M30 ini akan dibekali tiga kamera belakang.

Sebuah bocoran dari laman Pricekart.com memperlihatkan wujud serta spesifikasi Galaxy M30. Seperti dua 'saudaranya', Galaxy M30 juga mengusung layar berponi yang disebut oleh Samsung sebagai Infinity-V Display.

Berdasarkan bocoran itu, ukuran layar Galaxy M30 akan serupa dengan milik Galaxy M20, yakni sekitar 6,38 inci. Bakal tampil dengan bezel tipis, resolusi layarnya disinyalir sudah Full HD+.

Ada kemungkinan Samsung akan menggunakan panel layar yang berbeda dengan dua lini Galaxy M sebelumnya. Raksasa Korea Selatan ini disinyalir akan memilih layar AMOLED ketimbang TFT untuk Galaxy M30.

Secara keseluruhan, desain wujud Galaxy M30 akan mirip dengan Galaxy M20, hanya saja jumlah kamera belakang akan bertambah menjadi tiga kamera yang diletakkan secara vertikal. Ketiga kamera tersebut diduga akan mengusung sensor masing-masing 13MP, 5MP. dan 5MP.

Bocoran menyebutkan bahwa smartphone ini akan memiliki lensa telefoto yang tak dimiliki oleh dua seri Galaxy M sebelumnya.

Pada sektor keamanan, Galaxy M30 juga akan mengusung sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang. Selain itu, Galaxy M30 juga bakal dilengkapi dengan port USB Type-C, sedangkan untuk jack audio 3,5mm masih belum diketahui apakah akan tetap dipertahankan atau tidak.

Seperti lini Galaxy M lain, Samsung pun diprediksi akan membenamkan baterai jumbo berkapasitas 5000mAh ke dalam Galaxy M30. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan fitur Fast Charging guna mengisi daya lebih cepat.

Meski demikian, masih belum ada keterangan resmi dari Samsung terkait waktu kehadiran dari smartphone Galaxy M30 ini.

#Samsung #GalaxyM30 #bocoran
BERITA TERKAIT
Samsung Siapkan 5 Posko Mudik dan Layanan Digital
Bos Redmi Pamer Skor AnTuTu 'Tak Wajar' K20
Sengketa Paten, Samsung-Huawei Sepakat Berdamai
Banyak Pilihan, Galaxy Note 10 Punya 5 Warna?
Rilis 23 Mei, Ini Bocoran Spesifikasi OPPO K3
Fiat Chrysler Siap Pakai Teknologi Samsung-Google
Samsung Galaxy Note 10 Punya Varian Warna Merah?

kembali ke atas