TEKNOLOGI

Sabtu, 16 Februari 2019 | 22:22 WIB

Melihat Proses Pembuatan Kaca Gorilla Glass

taufiqqurakhman
Melihat Proses Pembuatan Kaca Gorilla Glass
(YouTube)

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini, hampir semua produk smartphone menengah ke atas telah gunakan kaca Gorilla Glass. Sebuah video terbaru di YouTube perlihatkan seperti apa proses pembuatannya.

Saluran CBC di YouTube melalui video terbaru unggahannya perlihatkan proses pembuatan kaca Gorilla Glass di pabrik Corning, yang berlokasi di Harrodsburg, Kentucky, AS.

Gorilla Glass, secara harfiah berarti kaca gorila, adalah merek dagang terdaftar untuk lembaran kaca alkali-aluminosilikat yang diproduksi oleh pabrik kaca Corning asal AS.

Kaca ini direkayasa dengan menggabungkan ketipisan, keringanan, dan daya tahannya terhadap kerusakan. Kaca ini lebih banyak digunakan sebagai kaca pelapis perangkat elektronik portabel seperti telepon genggam, pemutar media portabel, layar laptop, dan beberapa layar televisi.

Corning mengatakan bahwa properti utama kaca ini adalah kekuatannya, daya tahannya yang tinggi terhadap goresan, dan kekerasannya (dengan nilai uji kekerasan Vickers 622 banding 701). Material ini dapat didaur ulang.

Penasaran seperti apa? Tonton videonya di bawah ini:

#gorillaglass
BERITA TERKAIT
Corning Kembangkan Gorilla Glass untuk Layar Lipat
FIFGROUP Beri Pelatihan Penyandang Disabilitas
XL Ikut Dorong Pertumbuhan Pariwisata di Indonesia
Perluas Layanan Keuangan, OVO Gandeng Bareksa
IndosatM2 Gaet UMM Tingkatkan Literasi Digital
Desain Google Pixel 4 Mirip dengan Galaxy S10+?
Game Angry Birds Versi AR Akan Hadir di iOS

ke atas