PASAR MODAL

Jumat, 15 Februari 2019 | 18:01 WIB

Wall Street Berpotensi Negatif, Ini Pemicunya

Wahid Ma'ruf
Wall Street Berpotensi Negatif, Ini Pemicunya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS lebih rendah pada hari Jumat pagi di belakang data ritel yang lebih lemah dari perkiraan.

Pada sekitar 02:30 ET, berjangka Dow Jones Industrial Average turun 99, menunjukkan pembukaan negatif lebih dari 115 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq juga terlihat sedikit lebih rendah, seperti mengutip cnbc.com.

Pada hari Kamis, data penjualan ritel AS menunjukkan kontraksi 1,2 persen pada Desember - penurunan bulanan terbesar sejak September 2009. Akibatnya, Wall Street mengakhiri hari lebih rendah.

Sementara itu, investor terus mengikuti berita pembicaraan perdagangan AS-China. Menurut South China Morning Post, Presiden China, Xi Jinping akan bertemu dengan delegasi AS pada hari Jumat, termasuk Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS, Robert Lighthizer.

Politik tetap menjadi fokus setelah Gedung Putih mengatakan Kamis bahwa Presiden Trump menandatangani undang-undang yang mencegah penutupan pemerintah, sementara juga menyatakan darurat nasional untuk mencoba membangun tembok di perbatasan dengan Meksiko.

Trump akan berbicara di Gedung Mawar Gedung Putih pada pukul 10 pagi waktu ET, tentang apa yang Gedung Putih sebut sebagai "keamanan nasional dan krisis kemanusiaan di perbatasan selatan kita."

Di depan pendapatan Allianz, Deere dan PepsiCo adalah di antara perusahaan besar yang diharapkan untuk melaporkan hasil kuartalan terbaru mereka sebelum bel pembukaan.

Ada juga rakngkaian data karena akan ada angka produksi industri keluar pada 9,15 ET dan sentimen konsumen keluar pada 10 ET.

#BursaSaham #Dolar #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
May Turun, Sterling Naik
Inilah Penopang Penguatan Harga Minyak Mentah
Harga Emas Berjangka Berakhir Stabil
Sikap Baru Trump Topang Penguatan Wall Street
Wall Street Berpotensi Positif
Bursa Saham Asia Berakhir Variatif
IHSG Berakhir naik 0,4% ke 6.057,35

kembali ke atas