METROPOLITAN

Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:10 WIB

PWNU DKI Bedah Rumah Warga di Ulujami

PWNU DKI Bedah Rumah Warga di Ulujami
Ketua PWNU DKI, Saefullah (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua PWNU DKI, Saefullah menghadiri peletakan batu pertama dalam program bedah rumah 1.000 unit di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/2/2019).

"Ini salah satu program PWNU DKI, karena warga Jakarta disamping banyak persoalan salah satunya terkait tempat tinggal," kata Saefullah.

Oleh karena itu, Saefullah mengatakan program bedah rumah ini akan dilakukan terus-menerus supaya warga DKI punya tempat tinggal yang bagus. Di samping itu, memancing organisasi lain juga agar bergerak bantu program bedah rumah ini.

"NU bergerak pelan-pelan saja, kita jalan terus sesuai kemampuan yang kita miliki. Mudah-mudahan setelah kita bergerak, nanti ada lagi organisasi yang bergerak juga," ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI ini.

Menurut dia, PWNU DKI sudah membedah lima rumah di wilayah Ibu Kota Jakarta, baik Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat maupun Jakarta Timur. Jadi, program bedah rumah tidak boleh berhenti.

"Kita akan terus berjalan bedah rumah, begitu di satu rumah selesai akan pindah lagi. Jadi tidak ada hentinya, karena berbuat baik itu tidak boleh berhenti. Manusia yang terbaik adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Jadi tidak ada target," jelas dia.

Namun, Saefullah menegaskan kegiatan bedah rumah ini tidak ada kaitannya dengan program Pemerintah Provinsi DKI. Menurut dia, kegiatan ini murni program dari organisasi PWNU DKI.

"Ini kegiatan organisasi, tidak ada keterkaitannya dengan pemerintahan. Kita tidak cari-cari dana, kalau mereka dengan dan mau bantu ya silahkan datang ke kantor. Jadi, kita tidak minta dari APBN apalagi APBD," katanya.

Sementara, Saefullah mengatakan rumah yang bakal dibedah itu nanti akan disurvei oleh pengurus NU tingkat kecamatan kriterianya seperti apa. Maka, PWNU DKI sifatnya menjemput bola.

"Kriteria ya rumahnya rusak parah, kondisi memprihatinkan kalau hujan bocor dan tidur di bawah. Rumah yang dibedah tidak harus kader NU," katanya.

Sedangkan Bendahara PWNU DKI, Billy Haryanto mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin menyumbang sebagian hartanya untuk program bedah rumah tersebut.

"Kami tidak meminta, tapi bagi yang mau berpartisipasi ya monggo," tandasnya. [ton]

BERITA TERKAIT
Keluarga Korban Aksi 21-22 Mei Temui Fadli Zon
Hari ini Cuaca DKI Jakarta Cerah
Jalan Depan KPU-Bawaslu-DPR-MK Senin Besok Ditutup
Anies Akui Terbuka dan Siap Terima Kritik
Anies Sebut 58 Peserta Aksi 22 Mei Masih Dirawat
Akhir Pekan, Jakarta Cerah Pagi Hingga Malam
Hari Puasa ke-20, DKI Cerah Pagi Hingga Siang

kembali ke atas