BOLA

Minggu, 17 Februari 2019 | 02:07 WIB

PSSI Diminta Pecat Joko Driyono

Nandang Permana Sidik
PSSI Diminta Pecat Joko Driyono
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bandung - PSSI Asprov Jawa Barat mengaku prihatin dengan status Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono yang dijadikan tersangka. Menurut dia, pria yang akrab disapa Jokdri itu harus segera dipecat.

Joko Driyono dijadikan tersangka oleh Satgas Antimafia Bola setelah diketahui menghilangkan barang bukti terkait pengaturan skor. Status tersangka pria asal Ngawi itu diumumkan Kamis yang lalu.

"Tentu saja kami sangat prihatin dengan status tersangka Plt Ketum PSSI, orang nomor satu di sepak bola jadi tersangka," kata Tommy Aprianto kepada INILAHCOM, Sabtu (16/2/2019).

Dengan kondisi tersebut, Tommy berharap Komite Etik PSSI segera bergerak dan memecat Joko Driyono dari jabatannya.

"Komite Etik harus segera bertindak melihat situasi ini. Mau seperti apa? Apakah wakilnya Iwan Budianto akan naik (jadi ketum PSSI)?Tapi, Iwan Budianto pun berpeluang tersangka di Jawa Timur. Kita akan melakukan komunikasi dengan Asprov lain terkait hal ini," ujarnya.

Di sisi lain, Tommy mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Satgas Antimafia Bola untuk mengusut tuntas segala hal yang menyangkut pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

"Seharusnya sih dari dulu. Polisi itu harus berani turun. Di Vietnam, Filipina, Italia, sepak bolanya beres setelah polisi turun tangan. Saya apresiasi terhadap kepolisian, yang serius mengusut masalah ini," pungkasnya.

#JokoDriyono #PengaturanSkor
BERITA TERKAIT
Jokdri Belum Dipenjara Bikin Publik Jadi Apatis
Jokdri Belum Ditahan Kinerja Satgas Dipertanyakan
Redknapp: Tak Ada Alasan untuk Pochettino Pergi
Liga Eropa Bukan Satu-satunya Jalan Chelsea ke UCL
Piala Presiden Harus Jadi Pelajaran Bagi Persib
Kalteng Putra Tak Boleh Bepuas Diri Dulu
Balotelli Belum Layak Kembali Pekuat Timnas Italia

ke atas