EKONOMI

Minggu, 17 Februari 2019 | 02:29 WIB
(Jelang Debat Capres)

Rizal Tantang Jokowi dan Prabowo Beri Gagasan Baru

M Fadil Djailani
Rizal Tantang Jokowi dan Prabowo Beri Gagasan Baru
Mantan Menko Kemaritiman Jokowi, Rizal Ramli (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Menko Kemaritiman Jokowi, Rizal Ramli menilai, debat capres tahap dua harus menampilkan gagasan baru terkait ekonomi yang menjadi tema debat.

"Kalau nggak (beda), pilpres ini tidak ada artinya," kata RR sapaan akrab Rizal Ramli di kediamannya, Kemang, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Yang dimaksud gagasan berbeda menurut RR, sapaan akrab Rizal Ramli, bahwa setiap capres bisa menyampaikan ide dan gagasan baru dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Karena Intonesia perlu pertumbuhan tinggi untuk menjawab masalah kesejahteraan rakyat serta lapangan kerja. "Kedua capres harus berbeda dalam pikiran, dalam analisa dan strategi," katanya.

Untuk itu, ekonom senior yang kondang dengan sebutan 'Kepretan Rawajali' ini, mendorong kedua pres tidak hanya menawarkan gagasan yang normatif bak menu tahu dan tempe. Di mana bahannya harus impor.

Kedua paslon, kata Rizal, seharusnya bisa menawarkan menu lain, seperti ayam, daging, ikan dan bahkan dessert. Pilihan terbaik yang disajikan, bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang maju dan lebih baik di kemudian hari.

"Sekali-kali rakyat kita makan dessert dong. Karena kalau kita ingin jadi bangsa yang lebih hebat, lebih makmur tidak bisa dengan menu-menu yang biasa seperti hari sebelumnya," katanya.

Mantan Menko Kemaritiman era Jokowi ini, menyebutkan, tidak layak pemimpin yang sering berbohong untuk dipilih kembali. "Jadi kalau janji-janji baru soal kedaulatan pangan dan kedaulatan keuangan pasti tidak akan kredibel," sentil RR. [ipe]


#DebatCapres #PresidenJokowi #Prabowosubianto
BERITA TERKAIT
Tahun Terakhir, Jokowi Gagal Swasembada Pangan
Kerek Gaji PNS Jelang Pilpres, Ani Rogoh Rp2,66 T
Pengusaha Dipaksa Pro Jokowi? Ini Kata Bos Sahid
Macet Jabodetabek, Jokowi Minta Buang Ego Sektoral
Tekor Macet Jabodetabek Rp100 T, Solusi Jokowi Ini
Harapan KCN, Komitmen Jokowi Hadirkan Investasi
Jokowi Imingi KIP Kuliah Luar Negeri, Masuk Akal?

ke atas